Mambang Mit Pantau Pilkada Riau Dengan Helikopter

id mambang mit, pantau pilkada, riau dengan helikopter

Mambang Mit Pantau Pilkada Riau Dengan Helikopter

Pekanbaru, 4/9 (antarariau.com) - Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Riau di Kabupaten Siak dan Rokan Hulu dengan menumpangi helikopter, Rabu.

Mambang melakukan pemantauan di dua kabupaten tersebut sejak Rabu pagi bersama Danrenrem 031 Wirabima Teguh Raharjo, Kapolda Riau Condro Kirono, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus serta Ketua KPU Provinsi Riau Tengku Edi Sabli.

Sebelumnya, sekitar pukul 08.45 WIB, Mambang Mit bersama istrinya, Hj Maulida serta ke empat putea-putrinyamelaksnakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Sukamulia Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Mambang Mit juga merupakan calon Wakil Gubernur Riau berpasangan dengan Jon Erizal yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

Seusai meninjau, Rabu siang, Mambang mengatakan secara umum pelaksanaan pemungutan suara di Riau sudah berjalan lancar dan kondusi.

"Tidak hanya di Siak dan Rokan Hulu, daerah-daerah lainnya dari laporan yang kami terima pelaksanaan pemungutan suara hari ini tidak ada hambatan. Semuanya berjalan aman, damai dan lancar," kata Mambang.

Bahkan menurut dia, pelaksanaan pemilihan di lima desa yang menjadi polemik antara Rokan Hulu dan Kampar pelaksanaan pemilihan kepala dan wakil kepala daerah juga berjalan aman dan kondusif.

"Di lima desa yang bermasalah, partispasi masyarakat tinggi sampai 70 persen pemilih yang memberikan suaranya dan pelaksanaanya juga aman-aman saja," katanya.

Secara umum, demikian Mambang, tingkat aktif partisipasi masyarakat dalam Pilkada Riau tahun ini cukup baik karena lebih dari 50 persen pemilih yang sudah terdaftar, menggunakan hak suaranya.