Masykat Dumai Dukung Mambang Mit Cagub Riau

id masykat dumai, dukung mambang, mit cagub riau

Pekanbaru, (antarariau.com) - Sebagian besar masyarakat di Kota Dumai, Provinsi Riau, menyatakan dukungan untuk Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit untuk maju sebagai calon Gubernur Riau periode 2013-2018 memalui Partai Demokrat.

"Kami mensosialisasikan diri ke masyarakat Dumai untuk maju sebagai calon Gubernur Riau pada pemilihan kepala daerah Riau tahun ini. Harus optimis menang," kata Mambang dalam pesan elektroniknya kepada Antara Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan, sejak Senin malam (25/2) pihaknya menggelar bersilaturahmi dengan ratusan jama'ah Mesjid Alhidayah di Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan yang diawali dengan shalat Maghrib bermajaah dengan Imam Ustad Juhar .

Usai shalat berjamaah, Mambang Mit bersilaturahmi dangan jamaah mesjid Alhidayah serta berdialog dan mendengarkan aspirasi jamaah masjid seputar pembangunan rumah ibadah dan pembinaan umat di Mesjid-Mesjid.

Menurut Mambang Mit, pembangunan mesjid banyak dilakukan swadaya masyarakat karena semangat beribadah dan mensyiarkan ajaran isalam , pemerintah hanya sedikit membantu karena keterbatasan anggaran.

"Saya selaku pemerintah berterimakasih atas usaha dan upaya masyarakat mendirikan mesjid di mana-mana, karena mesjid tidak hanya untuk tempat beribadah, namun sekaligus tempat pembinaan umat terutama bagi generasi muda," kata Mambang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Riau.

Melalui pembinaan keagamaan dengan memberikan bekal iman dan taqwa menurut dia dapat menjadi filter generasi muda terhadap pengaruh narkoba ataupun dampak negatif dari perkembangan teknologi.

HR Mambang Mit dalam kesempatan itu juga menyerahkan sejumlah bantuan dana untuk pembangunan mesjid Alhidayah yang diterima oleh Ketua Pengurus Mesjid H.Burhanudin.

Saat ini HR Mambang Mit masih bersaing dengan Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Achmad, untuk mendapatkan dukungan DPP Partai Demokrat. Achmad juga telah menyuarakan bakal maju sebagai calon Gubernur Riau periode 2013-2018.