Warga Pedalaman Riau Dukung Mambang

id warga pedalaman, riau dukung mambang

Pekanbaru, (antarariau.com) - Kalangan warga yang berada di berbagai wilayah pedalaman Kabupaten Kampar menyatakan dukungan untuk Mambang Mit (wakil gubernur saat ini) maju sebagai calon Gubernur Riau.

"Alhamdulillah, masyarakat di Desa Bina Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kabupaten Kampar mendukung saya untuk maju sebagai calon gubernur September mendatang," kata Mambang Mit yang merupakan kader Partai Demokrat itu di Pekanbaru.

Mambang atau yang akrab disapa Ayah MM ini mengklaim ada ribuan masyarakat desa itu yang bersiap memberikan suara kepada dirinya jika mencaloNkan diri sebagai Gubernur Riau periode 2013-2018 menggantikan H.M Rusli Zainal.

"Kami masyarakat Desa Bina Baru siap mendukung dan siap mengantarkan Ayah MM menjadi orang nomor satu di Riau," ujar Ramli Simbolon, seorang pemuka masyarakat Desa Bina Baru.

Dukungan juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Desa Bina Baru lainnya, H.Sumadi, yang mengatakan Mambang Mit layak didukung karena selama ini termasuk pejabat yang bersih dan tidak tersangkut masalah hukum.

"Apalagi beliau pernah memegang beberapa jabatan baik sebagai Ketua Otorita Batam di Kepri serta terakhir menjadi Sekdaprov Riau," katanya.

Mambang Mit menurut dia juga sangat dekat dengan semua golongan masyarakat, ditambah lagi dia seorang birokrat sejati yang sudah berpengalaman di bidang pemerintahan, sehingga pantas untuk memimpin Riau lima tahun ke depan.

Kepala Desa Bina Baru, Sukendro, mengharapkan Mambang Mit dapat memperjuangkana nasib daerah-daerah di pedalaman khususnya Desa Bina Baru yang sejauh ini masih sangat minim infrastruktur.

"Masih ada sekitar enam kilometer lagi jalan penghubung desa kami dengan desa lainnya yang belum diaspal. Masyarakat berharap kalau Bapak Mambang Mit terpilih akan dapat melakukan pengaspalan jalan kami tersebut karena merupakan akses masyarakat untuk membawa hasil kebun mereka," katanya.