Polri gelar berbagai lomba untuk ajak masyarakat kembali berkarya

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Polri

Polri gelar berbagai lomba untuk ajak masyarakat kembali berkarya

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (tengah) didampingi Direktur Tipikor Bareskrim Polri Brigjen Pol Cahyono Wibowo (kanan) dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, memberikan keterangan pers (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, ditujukan untuk mengajak masyarakat kembali berkarya setelah 2 tahun dilanda pandemi COVID-19.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyebutkan, lomba-lomba yang digelar oleh Polri di antaranya Festival Musik Bhayangkara piala Kapolri yang diikuti musisi jalanan dari berbagai wilayah, lomba tiga pilar, lomba film pendek dan lainnya.

"Selanjutnya lomba menembak yang diikuti para pimpinan redaksi media di Mako Brimob Kelapa II Depok pada 11 Juni mendatang," kata Dedi, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Adapun lomba tiga pilar sekali, lomba film pendek bertema "Setapak Perubahan Polri", lomba foto Bhayangkara, lomba iklan layanan masyarakat yang puncaknya dilaksanakan tanggal 22 Juni mendatang.

Kemudian, lomba kesenian bertajuk “Nusantara Gemilang”, yang terdiri atas lomba tarian nusantara, grup vokal, penampilan seni dan unsur kreativitas, dilaksanakan pada 28 Juni mendatang, yang puncaknya digelar di Gedung TheTribrata, Jakarta Selatan.

"1 Juli nanti, Polri akan mengumumkan penganugerahan Hoegeng Awards, penghargaan bagi para Bhayangkara yang berintegritas, berdedikasi serta inovatif," kata Dedi.

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu juga menyampaikan, selain lomba, dalam memperingati bertambah usianya Polri, sebagai bentuk rasa syukur diadakan bakti sosial religius serta pemberian bantuan sosial pada Rabu (15/6) mendatang. Lalu, bakti kesehatan akan diadakan di seluruh wilayah, dan terpusat di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Sebenarnya sejak Mei hingga 30 Juni nanti, kami memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 dengan tema Vaksinasi Bhayangkara Presisi. Lalu tanggal 7 Juni, mengadakan kegiatan donor darah. Puncak bakti kesehatan seperti operasi bibir sumbing, khitanan dan operasi mata katarak yang terpusat di Balikpapan," ujar Dedi.

Kegiatan bakti sosial terus berlanjut, yakni penyerahan bantuan sosial 20.000 paket di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Senin (20/6), dengan sasaran kegiatan anak yatim piatu, kaum duafa, buruh pabrik, korban pemutusan hubungan kerja (PHK), panti jompo, panti sosial, panti asuhan, kelompok disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, pelaku UMKM yang terdampak pandemi, ojek pangkalan, para sopir dan keluarga korban COVID-19.

"Bantuan sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 ini akan didistribusikan di seluruh Indonesia. Pada tingkat Mabes Polri, acara diadakan Senin (20/6/2022) di Lapangan Bhayangkara," tutup Dedi.

Baca juga: Anggota Komisi III DPR minta Polri sosialisasikan ETLE cegah kebingungan

Baca juga: Polri siapkan pengamanan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 lebih awal