Demokrat siapkan jagoan di Pilgub Riau, 8 tokoh mulai sowan

id Demokrat, Pilgub Riau

Demokrat siapkan jagoan di Pilgub Riau, 8 tokoh mulai sowan

Agung Nugroho. (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau sudah ancang-ancang mempersiapkan jagoannya untuk bertarung pada helatan Pilgub Riau 2024 mendatang.

Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho di Pekanbaru, Selasa, mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan kader-kader utama mereka untuk melenggang dalam kontestasi politik Riau. Demokrat memiliki kader-kader terbaik yang sangat potensial.

Tak hanya itu, delapan tokoh juga mulai melirik perahu demokrat untuk maju sebagai calon Gubenur ataupun Wagub Riau. Kesempatan terbuka bagi kader maupun dil uar kader, nantinya, semua itu dikembalikan ke DPP untuk memutuskan siapa yang bakal mengantongi rekomendasi.

"Sudah dekat dengan tahun politik, kami siapkan kader utama kami untuk jadi calon gubernur, walikota ataupun bupati. Begitu juga dengan calegnya. Kami juga lihat dari luar partai, mana yang bisa sejalan atau satu pandangan. Sejauh ini sudah delapan tokoh berkomunikasi dengan Demokrat, baik mantan kepala daerah, maupun kepala daerah yang masih aktif," kata Agung Nugroho.

Demokrat mengatakan tak ingin terburu-buru mendeklarasikan jagoan yang diusung. Pihaknya terlebih dahulu melihat hasil survei dari masing-masing calon kandidat dan mengedepankan sosok kepala daerah yang dibutuhkan masyarakat Bumi Lancang Kuning.

"Apa yang diharapkan masyarakat dari figur kepala daerah. Maka itu yang kami utamakan. Harapan dan kriteria dari masyarakat sangat kami pertimbangkan untuk mengusung kepala daerah nantinya," kata Agung yang merupakan Wakil Ketua DPRD Riau itu.

Dengan modal sembilan kursi yang dimiliki, Demokrat bertekad untuk memajukan calon kandidat mereka pada posisi gubernur. Kesuksesan demokrat pada Pemilu 2024 sangat besar mengingat survey elektabilitas partai dan Ketum Agus Harimurthi Yudhoyono(AHY).

Kata dia, Demokrat Riau sendiri telah membuat sejumlah program kerja yang terjadwal hingga Pemilu 2024 mendatang. Tujuannya adalah untuk menjadikan Demokrat sebagai partai pemenang di Riau dan mensosialisasikan Ketum PD AHY sebagai calon presiden masa depan yang mampu menjawab persoalan di negeri ini. Pihaknya juga terus menggaet kader-kader potensial untuk bersama-sama membesarkan Demokrat di Riau.