Pembakar Kantor Bappeda Riau ditangkap, ini alasannya

id Pembakaran kantor Bappeda Riau,pembakar Kantor Bappeda Riau,polresta pekanbaru

Pembakar Kantor Bappeda Riau ditangkap, ini alasannya

Pelaku saat digiring ke lokasi kejadian pembakaran (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Tak butuh waktu lama sejak kejadian, Tim Gabungan dari Polda Riau dan Polresta Pekanbaru berhasil meringkus pelaku yang melakukan pembakaran di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau di Jalan Gajah Mada, Selasa.

Pelaku yang berinisial I berhasil diringkus di rumahnya sekitar pukul 14.45 WIB. Diketahui pelaku merupakan suami dari salah seorang karyawati di kantor tersebut.

Kepala Polres Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi mengatakan motif tersangka nekat membakar kantor Bappeda adalah ketika istrinya yang pamit bekerja pada pagi hari izin ke kantor namun saat didatangi, dia tak menemukannya di kantor yang terletak di Jalan Gajah Mada itu.

"Mungkin marah karena tak menemukan istrinya yang tadi pagi izin ke kantor, pelaku spontan membakar. Motif lebih jauhnya akan kami dalami lagi," sebutnya.

Sebelumnya, dilaporkan sekitar pukul 14.15 WIB terjadi kebakaran di Kantor Bappeda Riau di Jalan Gajah mada, Selasa. Tampak kepulan asap tebal keluar dari bangunan tersebut.

Pelaku yang membawa bensin membakar sofa yang berada di lantai dua.

Selain itu pelaku juga sempat menodongkan senjata tajam kepada penjaga keamanan yang berusaha menghadangnya sehingga membuat penjaga keamanan mau tak mau mundur.