PTPN V Kenakan Logo Baru

id ptpn v, kenakan logo baru

PTPN V Kenakan Logo Baru

Pekanbaru, (antarariau.com) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V Provinsi Riau yang berkantor pusat di Pekanbaru saat ini mengenakan logo baru yang menyerupai daun kelapa sawit berkembang dan melekuk halus tanpa ujung tajam.

"Logo baru perusahaan ini telah diresmikan di Gedung Serba Guna Kantor Pusat PTPN V Jalan Rambutan No 43 Pekanbaru," kata Fauzi Yusuf selaku Direktur Utama PTPN V (Persero) Provinsi Riau lewat surat elektroniknya kepada Antara Pekanbaru, Rabu siang.

Akhirnya, demikian Fauzi, setelah beberapa tahun menjadi wacana, perubahan logo perusahaan dapat terwujud sesuai Surat Persetujuan Pemegang Saham yang ditandatangani Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan Nomor : S-150/MBU/2013 tertanggal 7 Maret 2013.

Logo baru tersebut menurut dia sangat inspiratif yang membentuk ukiran dasar menyerupai daun kelapa sawit yang berkembang dan melekuk halus tanpa ujung tajam.

Logo tersebut bermakna manifestasi dari 'core business' perusahaan yang terus tumbuh dan berkembang pula, serta menggambarkan konsistensi produksi, keseimbangan dan fleksibilatas perusahaan dalam menghadapi tatangan global.

Tulisan logo (logo type) 'ptpn 5' yang ditaruh simetris tepat di bawah logo mark melambangkan pohon sawit yang berakar dari perkebunan PT PN V (Persero) serta pemilihan huruf non capital memperlihatkan keterbukaan perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama mitra.

Logo baru tersebut menurut Fauzi juga mengambil warga minimalis dengan empat warna utama yaitu kuning-orange, hijau dan biru, mempresentasikan bermacam makna.

Kuning-orange personifikasi 'core bussine' yaitu berupa minyak mentah kelapa sawit (CPO), identitas Provinsi Riau, dan etos kerja insane perseroan yang mengoperasikan perusahaan. Hijau menurut dia, juga merupakan personifikasi 'core production' yaitu perkebunan ramah lingkungan.

Sementara biru menurut dia, memberikan arti perusahaan yang siap bersaing secara global dan menjadi wadah bagi semua elemen penting perusahaan.

"Launching logo yang dimulai tepat tengah malam pada pukul 24.00 WIB ini merupakan penutup acara dari rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun PTPN V yang ke 17 sebagai luapan ucapan syukur yang telah dimulai sejak Minggu pagi (10/3)," katanya.

Fauzi mengatakan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru, dipadukan dengan kegiatan olahraga seperti sepeda santai, jalan santai, senam aerobic, senam line dance, pertunjukan taekwondo serta pertandingan tenis antar karyawan.

"Sementara pada hari tepat ulang tahun PTPN V tanggal 11 Maret 2013, kira-kira pukul 07.30 WIB, dilakuka upacara di halaman kantor PTPN V yang diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng, pelepasan burung merpati dan balon," demikian Fauzi. ***3*** (T.KR-FZR)