Ihfasni Arham terpilih jadi Kades Salo

id Camat salo, pilkades

Ihfasni Arham terpilih jadi Kades Salo

Kepala Desa Salo terpilih mendapat ucapan selamat dari warga. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Ihfasni Arham terpilih sebagai Kepala Desa Salo Kecamatan Salo mengungguli tiga orang calon lainnya dengan jumlah suara 1.172.

Dari jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 2.766 orang, suara yang diperoleh Ihfasni Arham pemegang nomor urut 4 sebanyak 1.172, terbanyak kedua diperoleh oleh nomor urut 2, HSaili dengan jumlah 736 suara dan diurutan ketiga adalah nomor urut 1 dari incumbent, Nurzali dengan perolehan suara sebanyak 735 dan keempat adalah nomor urut 3, Debby Octavian 123 suara.

"Alhamdulillah dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4.449 warga pemilih yang hadir sebanyak 2.766 dan pilkades Salo berjalan aman dan lancar serta partisipasi warga cukup tinggi untuk menyalurkan hak suaranya demi masa depan desanya lima tahun ke depan", kata Ketua RT 02 RW 02, Utomo yang menyaksikan perhitungan suara di Kantor Desa Salo, Rabu.

Sementara itu, Camat Salo, Riska Jonita yang hadir saat perhitungan suara menyampaikan rasa bangga kepada warga Salo yang telah berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilih.

"Semoga kades yang terpilih dapat mengemban amanah dengan baik dan maksimal bersama warga Salo begitu juga dengan kades sebelumnya dia mengucapkan terima kasih atas dedikasinya telah bekerja sepenuh jiwa selama ini", ujarnya.

Disisi lain dia berpesan kepada kades terpilih agar dapat menggenjot vaksinasi di Desa Salo karena termashk daerah yang masih minim vaksinasinya.

Sore tadi, kantor desa penuh sesak dihadiri warga yang ingin menyaksikan langsung perhitungan suara.