Air Mancur Selais Jadi Tempat Favorit Liburan Bocah Pekanbaru

id air mancur, selais jadi, tempat favorit, liburan bocah pekanbaru

Air Mancur Selais Jadi Tempat Favorit Liburan Bocah Pekanbaru

Pekanbaru, (antarariau.com) - Air mancur Patung Ikan Selais di tengah Kota Pekanbaru menjadi tempat favorit bagi anak-anak pada masa liburan sekolah semester ganjil, Senin.

Puluhan bocah terlihat dengan asyik mandi di kolam air mancur yang berlokasi di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman. Mereka seakan tak perduli dengan kondisi air yang kotor dan berwarna hijau pekat.

"Enak bang mandi disini, apalagi kalau hari lagi panas seperti sekarang," ujar seorang bocah, Andi (10).

Andi mengatakan, dirinya bersama puluhan teman sepermainan memang memilih kolam air mancur untuk tempat liburan. Apalagi, ia mengatakan liburan semester baru saja dimulai hingga nanti mereka kembali ke sekolah pada tanggal 3 Januari 2013.

Seorang bocah lainnya, Feri (10), mengatakan bermain di air mancur tak perlu keluar biaya. Ia mengatakan anak-anak itu hampir semuanya berasal dari keluarga tak mampu atau dari ekonomi pas-pasan.

"Kalau saya punya uang tentu liburan ke mal, disini kan enak bang soalnya bisa berenang gratis," katanya.

Puluhan bocah yang berenang di air mancur ternyata juga mengundang iba dari warga yang melintasi tempat itu. Seorang warga, Haidir Anwar (42), mengatakan pemerintah Kota Pekanbaru seharusnya memperbanyak ruang terbuka hijau dan sarana olahraga bagi anak-anak tanpa dipungut biaya.

"Kasihan lihat anak-anak itu bisa gatal-gatal kalau mandi di kolam kotor seperti itu. Tapi mau bagaimana lagi, tempat hiburan yang gratis di Pekanbaru hampir tidak ada, semua harus bayar," katanya.