Warga kecewa soal air mancur

id warga kecewa, soal air mancur

Dumai, Riau, (ANTARARIAU News) - Kegagalan pelaksana pesta perayaan pergantian tahun di Kota Dumai menyalakan 'air mancur' saat ribuan warga memadati Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Subrantas di pusat kota pelabuhan itu, Minggu (1/1) dinihari kemarin, mengecewakan sebagian masyarakat.

"Hingga hari kedua Tahun Baru 2012 (Senin, 2/1), banyak warga masih merasa kecewa dengan ketidakprofesionalan pelaksana acara 'air mancur' itu," kata Bambang, (33), seorang aktivis masyarakat Kota Dumai, Provinsi Riau, kepada ANTARA, Senin.

Pasalnya, Bambang dan banyak warga lainnya, sudah berlelah-lelah membawa semua anggota keluarga, terutama anak-anak untuk menyaksikan pesta kembang api serta air mancur yang dijanjikan pihak pelaksana Pesta Perayaan Tahun Baru 2012.

"Kok tiba-tiba air mancurnya berhenti, padahal ribuan warga sudah menunggu berjam-jam di pusat kota itu untuk menyaksikan detik pergantian tahun baru yang ditandai atraksi air mancur tersebut," ujarnya.

Dari pantauan ANTARA sebelumnya, memang tepat di saat warga bersama keluarganya dan juga pasangan muda-mudi tengah asyik berkumpul menunggu atraksi itu, tiba-tiba air tidak lagi memancur.

"Seharusnya hal ini tidak terjadi, karena membuat warga kecewa," sambung Arief, (37), seorang warga Kota Dumai lainnya.

Bambang dan Arief sama-sama mengaku tidak habis pikir, kenapa sarana air mancur di taman hiburan keluarga tersebut yang sudah sempat mengucur sebentar, tapi tidak bertahan lama.

"Kami yang sebetulnya cuma ingin menikmati atraksi itu, jelas kecewa dong. Kami tak punya acara lain. Tetapi, karena tak ada yang bisa disaksikan lagi, terpaksa kami menikmati secara apa adanya saja suasana malam pergantian tahun ini" ungkap Arief dengan kesal.

Sementara itu, Doni, (26), warga Kota Dumai dari kawasan pelabuhan juga masih merasakan kekecewaan dan kekesalan yang sama, karena tidak bisa menikmati detik-detik pergantian tahun baru.

"Kesal 'aja kenapa air mancur ini tiba-tiba berhenti di saat masyarakat lagi padat melakukan foto bersama, karena bahagia menikmati suasana malam Tahun Baru. Ini mestinya menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memberikan memberikan pelayanan yang baik kepada warganya," katanya ketus.

Dari pantauan ANTARA, warga memang tampak sudah tumpah ruah di lokasi Taman Bukit Gelanggang sejak pukul 21.00 WIB. Mereka dengan sabar menunggu datangnya pergantian malam tahun baru.

Antrian panjang ratusan kendaraan juga sudah terlihat di sepanjang jalan protokol kota berpenduduk 260 ribu jiwa tersebut.

Selain di lokasi tersebut, kemeriahan malam akhir tahun juga tampak di sejumlah kawasan pemukiman masyarakat yang menggelar kegiatan bakar ikan, daging ayam dan jagung.

Bebunyian terompet dan kembang api roket yang meledak di langit Dumai juga mewarnai malam Tahun Baru 2012 di Kota Pelabuhan Riau tersebut.