Penutupan PON Akan Libatkan Ribuan Pelajar

id penutupan pon, akan libatkan, ribuan pelajar

Pekanbaru, (antarariau) - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 melibatkan ribuan pelajar untuk menyaksikan acara penutupan multievent olahraga nasional pada 20 September di Stadion Utama Riau tepatnya di Kompleks Universitas Riau.

"Untuk tiket yang dijual jauh berkurang dibandingkan dengan pembukaan lalu. Hal ini karena pada acara penutupan akan disiapkan tempat untuk ribuan pelajar dan tamu undangan lainnya," kata Ketua Harian PB-PON XVIII/2012 Syamsurizal di Pekanbaru pada Senin.

Ia menjelaskan bahwa hanya mencetak atau menjual sebanyak

15.514 lembar tiket pada saat acara penutupan PON Riau yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Boediono.

Jumlah tersebut menurutnya jauh berkurang dibandingkan dengan saat pembukaan lalu.

Hal ini kata dia karena panitia juga akan menyiapkan sebanyak 6.000 tempat duduk yang dikhususkan untuk para tamu undangan terdiri dari kalangan pelajar dan guru serta kepala desa dan lurah serta camat.

"Diharapkan dengan demikian maka bisa menambah pengetahuan tentang cabang olahraga PON khususnya bagi kalangan pelajar," katanya.

Syamsurizal mengatakan nantinya setiap tamu undangan dan berbayar akan disediakan tempat khusus untuk mencari kursi strategis yang disediakan.

"Sementara untuk kalangan pelajar dan guru diharapkan untuk menembati tribun barat yang sebelumnya banyak tak terisi," katanya.

Panitia kata Syamsurizal juga telah mendesain acara penutupan mendatang untuk lebih spektakuler dibandingkan saat acara pembukaan lalu dengan menghadirkan sejumlah penyanyi dan artis ternama papan atas.