PON: Media Center Diapresiasi Menpora

id pon media, center diapresiasi menpora

Pekanbaru, (antarariau) - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng mengapresiasi fasilitas di gedung media center yang dianggap lengkap dan begitu mudah mencari informasi hingga memberikan kelancaran kerja bagi kalangan pers.

"Sangat apresiasi dengan kondisi gedung media center yang begitu lengkap dan sangat memudahkan kinerja para wartawan tentunya. Teman-teman wartawan juga dapat menilainya sendiri," kata Menpora dalam kunjungan ke media center yang berlokasi satu gedung dengan Perpustakaan Wilayah Soeman HS Pekanbaru, Selasa.

Menpora mengaku sangat senang melihat kesiapan media center yang begitu optimal bahkan jaringan internet yang begitu cepat.

"Saya mengharapkan dengan kondisi media center yang begitu maksimal ini kalangan pers dapat menyajikan informasi yang cepat bagi masyarakat," katanya.

Pada kesempatan yang sama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyatakan "wah" atas fasilitas yang begitu lengkap di media center.

"Bahkan media center ini lebih mewah dibandingkan dengan tempat-tempat media center yang pernah saya kunjungi," katanya.

Pada media center yang dikelola oleh PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) itu terangkum sejumlah fasilitas yang memudahkan kerja para awak media.

Selain puluhan unit komputer, para wartawan yang bertugas khusus melakukan peliputan Pekan Olahraga Nasional juga bisa mengakses segala hasil tugas keredaksian dengan menggunakan jaringan internet.

Jaringan internet di media center yang berlokasi tepat di samping Kantor Gubernur Riau itu, begitu cepat hingga sangat meringankan dan membantu tugas jurnalistik.

Selain itu, media center juga menyediakan fasilitas alat pemijat yang dikhususkan untuk panitia dan awak media yang keletihan.

Di ruang bagian dalam gedung juga dilengkapi fasilitas mesin pendingin udara dengan suhu berkisar 18 derajat Celsius.

Kemudian panitia juga menyajikan ragam informasi terkait hasil pertandingan per cabang olahraga dan tentunya makanan dan minuman yang tersedia sangat mencukupi.