Bupati Bengkalis minta BPD bangun kemitran dengan Kades

id pemkab bengkalis,Bpd bengkalis, bengkalis

Bupati Bengkalis minta BPD bangun kemitran dengan Kades

Bupati Bengkalis Kasmarni melantik anggota BPD di tiga desa di Kecamatan Bantan.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan, yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis, wajib membangun kemitraan dengan Kepala Desa (Kades)

"Kami minta BPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya bisa menjalin kemitraan dengan Kades agar roda pembangunan di Desa berjalan dengan baik," pinta Kasmarni pada acara peresmian BPD Desa Jangkang, Desa Bantan Tua, Desa kembung Luar, Kecamatan Bantan, Selasa.

Kasmarni menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada anggota BPD yang baru saja diresmikan dan diambil sumpah atau janjinya untuk menjalankan tugas.

“Kami menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada bapak ibu anggota BPD yang baru saja diresmikan dan diambil sumpah atau janjinya untuk menjalankan tugas sebagai anggota BPD dengan penuh tanggung jawab,”imbuh Kasmarni.

Kemudian, Kasmarni juga meminta agar BPD yang telah mengambil sumpah atau janji segera menyesuaikan diri dan pahami situasi, kondisi, potensi, problematika serta aspirasi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Selalu kedepankan budaya gotong royong, kebersamaan dan terbuka dalam bekerja serta melayani masyarakat. Ke depan, kami juga berharap kinerja BPD sebagai mitra pemerintah desa hendaknya semakin solid dan meningkat dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan,” Harapan Kasmarni.

Baca juga: Sukseskan program pemerintah, 42 pegawai Diskominfotik Bengkalis di vaksinasi COVID-19.

Baca juga: 3.306 orang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bengkalis