Buka Musrenbang, Bupati Kampar : Jangan bosan usulkan pembangunan

id musrenbang, musrenbang kampar, bupati kampar

Buka Musrenbang, Bupati Kampar : Jangan bosan usulkan pembangunan

Bupatri Kampar Catur Sugeng Susanto saat membuka Musrenbang di Tapung Hilir, Rabu (24/2/21). (ANTARA/HO-Pemkab Kampar)

Tapung Hilir (ANTARA) - Bupati KamparCatur Sugeng Susantokembali membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) hari ke-3 yang kali ini dipusatkan di Aula Kantor Camat Tapung Hilir, Rabu (24/2). Dalam arahannya, dia mengingatkan kepada seluruh kepala desa agar tidak bosan mengusulkan rencana pembangunan pada Musrenbang yang selalu dilaksanakan pada setiap tahunnya.

Bupati mengatakan, setiap usulan yang diberikan oleh desa, tidak semua bisa diakomodir oleh pemerintah karena harus menyesuaikan dengan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat dan yang paling penting adalah tentunya juga harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Artinya, pembangunan yang diusulkan tahun lalu, namun belum terakomodir, bisa kembali diusulkan pada Musrenbang tahun ini, agar apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat terwujud," ujar Catur

Pada kesempatan tersebut, Catur juga mengatakan bahwa dalam melakukan pembangunan pejabat harus bisa melepaskan ego, menerima aspirasi dari para anggota dewan, pemuka masyarakat dan lainnya agar pembangunan yang dilakukan nantinya benar-benar efektif dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Kampar, Ahmad Zainuri, Jasnita Tarmizi, Staf Ahli Bidang pemerintahan, Politik dan Hukum, Nurhasani, Asisten Administrasi Pembangunan, Drs.H.Syamsul Bahri, M.Si dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Baca juga: BB KSDA Riau dukung program Pemkab Kampar dengan tetap menjaga lingkungan

Baca juga: Mengadu ke DPRD Riau, Masyarakat keluhkan jalan provinsi di Kampar Kiri rusak berat