Bertambah 10 kasus baru positif COVID-19 di Bengkalis

id Pekan Bengkalis,Corona bengkalis, bengkalis

Bertambah 10 kasus baru positif COVID-19 di Bengkalis

Dok

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis kembali mengumumkan adanya penambahan kasus baru pasien positif COVID-19 sebanyak 10 orang pada, Kamis (1/9).

"Dengan bertambahnya jumlah warga yang positif COVID-19 tersebut, maka totalnya ada sebanyak 245 kasus terkonfirmasi," ujar Juru juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkalis Popi Yulia Santisa.

Dijelaskannya, 10 kasus penambahan tersebut terdiri dari 6 orang berasal dari skrining kerja PT. Chevron, yakni ZP laki-laki (29) Kecamatan Mandau, JT laki-laki (17) Kecamatan Mandau, CBH Laki-laki (17) Mandau, EW Laki-laki (29) Mandau, LS laki-laki (39) Kecamatan Pinggir dan YUN Laki-laki (50) Kecamatan Bathin Solapan.

Kemudian empat orang lainnya adalah DA laki-laki (45) Kecamatan Mandau kontak erat dari pasien HS, PH Laki-laki (31) Kecamatan Bathin Solapan kontak erat dari Ny MS, SK Perempuan (54) Kecamatan Bathin Solapan kontak erat dari pasien KAT dan SSM perempuan (10) Kecamatan Bathin Solapan kontak erat dengan pasien KAT.

Dari total 245 kasus terkonfirmasi tersebut, Kecamatan Mandaumerupakan daerah terbanyak dengan jumlah 95 kasus, disusul 65 kasus di Kecamatan Bengkalis, 40 kasus di Kecamatan Bathin Solapan, 16 kasus di Kecamatan Pinggir, 12 kasus di Kecamatan Bukit Batu, 9 kasus di Kecamatan Bantan, 5 kasus di Siak Kecil, 2 kasus di Rupat dan 1 kasus di Kecamatan Rupat Utara.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan," harapnya.