63 hewan kurban dibagikan ke rumah ibadah di Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,idul adha bengkalis, idul adha

63 hewan kurban dibagikan ke rumah ibadah di Bengkalis

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 63 hewan kurban dari bantuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibagikan ke sejumlah rumah ibadah yang ada dalam menyambut Idul Adha 1441 Hijriah.

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY mengungkapkan pada tahun ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (PD) yang dikoordinir Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui bagian Kesra telah membeli hewan kurban sesuai dengan niat masing-masing pegawai.

"Seluruh OPD telah menyiapkan dan telah melakukan pembelian hewan kurban untuk rumah ibadah di kabupaten Bengkalis karena jumlahnya terbatas setiap tahunnya kita gulirkan setiap tahunnya," kata Bustami HY, Kamis, (30/7)

Dikatakan Bustami, tahun ini terkumpul sebanyak 63 ekor, di antaranya 53 ekor sapi dan 10 ekor kambing dari jumlah ASN yang ikut sebanyak 379 orang.

"Kita lihat tidak terjadi penurunan, dari angka yang ada ini tidak terjadi penurunan sepertinya stabil karena kita juga telah melakukan arisan tetap bagi seluruh ASN yang ada di Kabupaten Bengkalis," kata Bustami.

Plh.Bupati mengingatkan bagi penyelenggaraan pemotongan hewan kurban termasuk nanti saat pembagiannya diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tetap jaga jarak, memakai masker dan panitia diharapkan menyiapkan tempat-tempat cuci tangan.

Plh.Bupati Bustami juga menyampaikan ketegasan khusus kepada gugus tugas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan monitoring pemantauan pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Kabupaten Bengkalis secara umum kondisi pandemiCOVID-19 kata Bustami saat ini tidak lagi terjadi kasus-kasus baru artinya grafiknya sudah landai.

"Kita mengharapkan satu bulan ke depan ini bisa dipertahankan dan kabupaten Bengkalis mendapat zona hijau dan dapat memulai pelaksanaan pendidikan tetap muka karena ini sudah sangat dirindukan oleh kita semua termasuk anak-anak kita juga orang tua kita," pungkas Bustami.

Baca juga: Pemkab Siak salat Id di Lapangan Siak Bermadah

Baca juga: Masyarakat Riau diimbau patuhi SE Shalat Idul Adha dan Ibadah Kurban


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar