Pekerja seni Inhu terima bantuan Sembako dari Polres

id Musisi inhu, polres inhu, inhu

Pekerja seni Inhu terima bantuan Sembako dari Polres

Jajaran Polres Inhu saat menyerahkan bantuan. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Pekerja seni atau musisi lokal di Indragiri Hulu menerima bantuan sembako dari Polres setempat sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah situasi pandemi Cpvid-19.

"Pihak Polres memberikan bantuan karena saat ini mereka minim dapat pekerjaan," kata

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal SIK melaui PS Paur Humas Aipda Misrandi Rengat, Jumat.

Ia mengatakan para musisi tersebut selama ini bisa mencari nafkah di saat ada pesta resepsi pernikahan atau agenda lainnya yang menyewa perangkat musik di tempat mereka bekerja.

Namun, saat ini panggilan kerja menurun akibat pandemi COVID-19. Hal itu berdampak pada berkurangnya pendapatan para musisi, padahal di kehidupan sehari - hari butuh pemasukan untuk keluarga.

"Polres langsung menunjukkan rasa kepedulian itu, setelah menerima masukan informasi dari jajajran," sebutnya.

Menurutnya, dampak Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) ternyata dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk musisi. Sejak virus berbahaya itu mengancam masyarakat, banyak acara tidak boleh digelar hingga berdampak kepada banyak pihak.

Polres memberikan bantuan dengan harapan, dapat membantu meringankan beban ekonomi para musisi di saat pandemi COVID19. Selain itu juga salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-74 yang bertema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK didampingi Ketua Cabang Bayangkari, Erlin Efrizal langsung menyerahkan bantuan sembako tersebut dan diikuti oleh Kasat Sabhara AKP Hendri, Kasat Binmas AKP Buha Siahaan, Kasat Intelkam AKP M. Ari Surya SH, Kasat Lantas.

" Adapun bantuan yang diberikan itu berupa 100 karung beras kemasan 5 kg dengan total 500 kg dan 25 lembar dus masker," sebut Misran.

Baca juga: Pemkab Indragiri Hulu apresiasi perusahaan turut tangani COVID-19

Baca juga: Merayakan Idul Fitri bersama Bupati Inhu di rumah saja