Sambut HUT Bhayangkara, Polres Bengkalis agendakan baksos donor darah

id Polres Bengkalis,polres bengkalis, HUT Bhayangkara

Sambut HUT Bhayangkara,  Polres Bengkalis agendakan baksos donor darah

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan ketika melakukan pertemuan dengan masyarakat di Bengkalis dalam rangka kegiatan baksos menyambut HUT Bhayangkara ke-74. (ANTARA/HO-Polres)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polres Bengkalis mengagendakan sejumlah kegiatan bakti sosial, salah satunya kegiatan donor darah yang akan diikuti sebanyak 200 personil.

Selain donor darah, kegiatan lainnya yakni gotong royong di sejumlah rumah ibadah seperti masjid, gereja dan vihara di Kota Bengkalis, Jumat (19/6).

“Hari ini kita bagi di empat rumah ibadah yakni dua mesjid dan dua gereja," kata Kapolres Bengkalks AKBP Hendra Gunawan.

Kapolres menjelaskan, sebelum dilakukan donor darah, terlebih dahulu dilakukan rapid testsesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana keadaan Bengkalis yang berada di jalur hijau,maka dengan rapid Tes yang kita lakukan akan kita jadikan sampel apakah Bengkalis betul-betul dalam kondisi zona hijau," sebutnya.

Baca juga: Polisi ringkus komplotan spesialis maling kran PT Chevron

Polres Bengkalis juga akan melaksanakan kunjungan ke makam pahlawan serta upacara peringatan.

"Khusus bakti sosial kami gelar seperti mendatangi rumah personil yang sakit menahun,melaksanakan gotong royong di rumah ibadah, sedangkan pada hari Senin akan dilaksanakan donor darah yang sudah kita persiapkan sebanyak 200 orang personil dengan target 200 kantor darah," kata Kapolres.

Ditambahkannya, kegiatan lainnya direncanakan yakni Polres bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk melaksanakan lomba Tahfidz Quran, yang kesiapannya masih dalam proses pembahasan.

"Kegiatan rangkaian Hari Jadi Bhayangkara ini juga dilaksanakan di jajaran Polsek kecuali kegiatan lomba Tahfidz Quran dan donor darah yang dipusatkan di Mapolres Bengkalis,” tegasnya.

Baca juga: Kapolres Bengkalis : TKI di Malaysia rogoh kocek Rp4, 2 juta untuk sampai ke Tanah Air

Baca juga: Polres Bengkalis dalami temuan tengkorak manusia di hutan bakau