Kemenag Riau gelar silaturahmi idul fitri secara Virtual

id Kemenag Riau,kemenag

Kemenag Riau gelar silaturahmi idul fitri secara Virtual

Kepala Kanwil Kemenag Riau Dr Mahyuddin. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menggelar silaturahmi Idul Fitri 2020 secara virtual saatpandemi COVID-19.

"Silaturahmi harus tetap harus terjalin karena kita dapat menggunakan teknologi IT, dan memang berbeda dengan suasana Idul Fitri tahun 2019, karena tahun ini silaturahmi dilaksanakan secara virtual," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin di Pekanbaru, Senin.

Kepala Kanwil Kemenag Riau didampingi istri Hj. Rosmaniar Mahyudin menyapa satu persatu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/kota, Kepala BagianTata Usaha dan Kepala Bidang.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H dan memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekhilafan dalam menjalankan tugas.

"Masa Pandemi COVID-19 belum berakhir, sehingga banyak aktifitas yang dilakukan dari rumah saja mulai dari aktifitas perkantoran, ibadah maupun silaturahmi dilaksanakan dari rumah," katanya.

Sementara itu Kepala bagian Tata Usaha sebagai panitia pelaksana menyampaikan kegiatan silaturahmi secara online ini dilakukan untuk tetap menjaga jarak masa pandemi wabah COVID-19.

Kegiatan yang dibuka oleh Kabag Tata Usaha tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Kepala Kantor Kemenag Pelalawan, dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Rahmat Suhadi.

Baca juga: Kemenag Inhil tetapkan qimat zakat fitrah tahun 1441 H/2020 M

Baca juga: Kemenag Riau perpanjang masa belajar di rumah hingga 29 Mei


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar