Kelompok nelayan Bangko terima bantuan alat pengolahan hasil perikanan

id Perikanan,rohil, rokan hilir,berita rohil,nelayan rohil

Kelompok nelayan Bangko terima bantuan alat pengolahan hasil perikanan

Bupati Rokan Hilir Suyatno, Kepala Dinas Perikanan Muhammad Amin bersama kelompok nelayan usai menyerahkan bantuan, Rabu (6/5/2020). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, memberikan bantuan berupa alat pengolahan hasil perikanan kepada kelompok nelayan Kecamatan Bangko, yang diserahkan langsung oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno.

"Hari ini saya di undang Kepala Dinas Perikanan untuk menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan kita, banyak sekali bantuan ini," kata Bupati Rokan Hilir Suyatno usai menyerahkan bantuan di kantor Dinas Perikanan setempat, Rabu.

Bantuan tersebut berupa tong perendam ikan asin 500 liter sebanyak 40 unit, alat pengolah kerupuk ikan satu paket, alat bantu pengolahan produk perikanan satu paket, sarana sistem rantai dingin satu paket (freezer, cetakan es, chest freezer), ring jemur ikan asin 250 unit, dan alat jemur ikan asin 5 unit.

"Tadi saya tanya satu persatu kepada ketua kelompoknya, alhamdulillah mereka sangat senang sekali bantuan yang diberikan oleh pemerintah terhadap kelompok-kelompok nelayan kita," kata Suyatno.

Bupati pun berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan kinerja mereka. Bahkan, kata Suyatno mereka bisa menyerap tenaga kerja, berarti sudah bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran.

"Kita juga mengharapkan barang yang sudah diterima itu agar dijaga dan dirawat baik-baik. Terima kasih banyak kepada Dinas Perikanan beserta staf yang telah peduli terhadap kelompok-kelompok nelayan yang ada di Rokan Hilir," ujar Suyatno.

Kepala Dinas Perikanan Rokan Hilir Muhammad Amin mengatakan, rencananya bantuan yang sama juga nanti diserahkan kepada kelompok nelayan Kecamatan Sinaboi, Pulau Halang di Kecamatan Kubu Babussalam, dan Panipahan di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

"Jadi daerah-daerah pesisir yang sentra nelayan ini kita bantu semua. Harapan kita kepada penerima agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peruntukannya," kata Muhammad Amin.

Baca juga: PMI Rohil serahkan bantuan masker ke RSUD Bagansiapiapi

Baca juga: Bupati Rohil panen perdana melon dan semangka