Bupati Rohil panen perdana melon dan semangka

id Panen melon,rohil, bupati rohil, panen semangka

Bupati Rohil panen perdana melon dan semangka

Bupati Rohil Suyatno, Pj Sekda Job Kurniawan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Rohil Muhammad Rusli Syarif saat melakukan panen perdana buah melon di halaman kantor DKPP setempat, Kamis (23/4/2020). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan HilirSuyatno melakukan panen perdana buah melon dan semangka kebun percontohan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), di halaman Kantor DKPP setempat, Kamis (23/4).

Bupati saat melakukan panen perdana melon dan semangka kala itu didampingi Pj Sekda Rokan Hilir (Rohil) Job Kurniawan, Asisten I Ferry H Parya, Asisten II Rahmatul Zamri serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.

"Alhamdulillah hari ini saya sangat berbahagia dan terima kasih kepada Kepala DKPP beserta unsur staf yang telah mungkin membuat suatu karya yang cukup menarik bagi saya," kata Suyatno.

Meskipun halaman kantornya semen semua, tapi mereka tanam di dalam polybag. Hasilnya sangat memuaskan dan rasanya sangat luar biasa cukup manis sekali.

"Tentunya ini sebagai contoh. Saya minta nanti Kepala DKPP untuk memberikan tunjuk ajar seluruh kantor-kantor camat yang ada di Rohil harus tanam ini, termasuk dinas harus punya tanaman ini," harap Bupati.

Sementara Kepala DKPP Rohil, Muhammad Rusli Syarif mengatakan awalnya tanaman ini dibuat hanya sekedar hobinya.

"Selain itu juga memotivasi staf agar bisa diterapkan di rumah mereka, dengan begitu tentu tetangganya berbuat. Apalagi tadi harapan Pak Bupati nanti setiap kantor camat harus dibuat seperti ini, saya siap menurunkan ilmunya. Kalau bibitnya bisa dicari di kedai penjual pupuk," kata Rusli Syarif.

Baca juga: Bupati Rokan Hilir serahkan bantuan paket sembako di Sinaboi

Baca juga: Hakim vonis dua bulan penjara anak Bupati Rokan Hilir, kok bisa?