Piala WTN Diarak Keliling Kota Pekanbaru

id piala wtn, diarak keliling, kota pekanbaru

Pekanbaru, 21/7 (ANTARA) - Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang disabet Pemerintah Kota Pekanbaru diarak keliling kota sebagai bentuk kegembiraan masyarakat atas penghargaan bidang tertib lalu lintas untuk katagori kota besar.

Untuk menyambut kesuksesan Pemko Pekanbaru hari ini menggelar pengarakan piala WTN tersebut dan akan diarak keliling kota dengan rute arak-arakan dmulai dari bandara menuju Jalan Arifin Ahmad, melintas ke Jalan Sukarno Hatta, lalu menuju kearah kantor Walikota, kata Kabag Humas Pemko setempat, Hermanto, Kamis.

Untuk kedelapan kalinya Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru berhasil menyabet, piala Wahana Tata Nugraha (WTN), Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Freddy Numberi yang diterima Plt Setko Pekanbaru Dorman jhohan, kemarin malam Rabu (20/7/11) di Jakarta.

Pemko Pekanbaru untuk kedelapan kalinya berhasil menyabet penghargaan piala WTN, dari pusat yang diterima oleh Plt Setko Dorman Jhohan, tadi malam di Jakarta,Tentu penghargaan ini kita raih, atas keberhasilan pak Herman semasa menjabat, ? jelas Kabag Humas Pemko Pekanbaru Hermanto.

Ditambahkan oleh Hermanto, selain acara pengarakan piala WTN, Pemko juga akan gelar sekaligus upacara penyambutan, kedatangan rombongan Setko yang membawa piala WTN, akan digelar di halaman kantor walikota.

selain melakukan pengarakan piala WTN, kita juga akan melakukan upacara penyambutan yang akan disambut langsnung oleh Penjabat Walikota Syamsurizal, undangan untuk kalangan DPRD dan tokoh masyarakat, termasuk untuk pak Herman sudah kita sebarkan, ujarnya.

Kabag Humas Pemko mengatakan Penghargaan ini tentu berkat kepepimpinan Herman Abdullah semasa menjabat sebagai Walikota dan Ia berharap mudah-mudahan piala ini terus berada di Pekanbaru.

"Karena berkat kepedulian dan kepemimpinannya beliaulah tercapai prestasi seperti ini dan mudah-mudahan prestasi ini berlanjut meskipun dia sudah tidak menjabat lagi," ujarnya.

Sementara itu penghargaan piala WTN ini diberikan, kepada 69 pemerintah kabupaten/kota di Indonesia. Selain itu, diserahkan juga kendaraan operasional berupa 68 bus bantuan kementrian perhubungan kepada kepala daerah. Namun untuk Pekanbaru bantuan bus itu belum bisa dipastikan informasinya. ***6***

(T.PSO-289/B/M019/M019) 21-07-2011 15:25:43