Piala WTN Diarak Keliling Kota Pekanbaru

id piala wtn, diarak keliling, kota pekanbaru

Pekanbaru, 29/9(ANTARA)- Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diraih Pekanbaru untuk ketujuh kalinya diarak keliling kota usai mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Rabu.

Penghargaan tertib lalu lintas untuk kategori kota besar diserahkan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono kepada Wakil Wali Kota Pekanbaru, Erizal Muluk di Jakarta, Selasa (28/9) kemarin.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Erizal Muluk mengatakan piala ini tak hanya bentuk penghargaan saja. Tetapi untuk mengantisipasi perkembangan kota dari kecil menjadi sedang, sedang menjadi besar dan besar menjadi metropolis.

"Biasanya kalau kota metropolis tertib lalu lintasnya selalu bermasalah, contohnya Bandung," kata dia.

Dengan diberikannya penghargaan ini, lanjut Erizal Muluk, menjadi cambuk untuk tetap mempertahankan penghargaan.

Disamping piala, juga diberikan plakat dan kemudian hadiah tunai namun dalam bentuk proyek untuk peningkatan tertib lalu lintas.

"Dishub harus memikirkan bagaimana agar masyarakat Pekanbaru tertib lalu lintas," tukas dia.

Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Demokrat, memberikan apresiasi terhadap penghargaan yang didapatkan.

"Kedepannya, diharapkan penghargaan ini bisa dipertahankan. Dan tertib lalu lintas akan semakin bagus dan memberikan solusi dari kemacetan yang mulai terjadi di Pekanbaru," tukas dia.

Selain itu, ia menyarankan agar Pemko memmpunyai terminal bongkar muat untuk menghindari truk masuk kota di Pekanbaru. Dan lagipula, mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).