Dua kelompok Ormas di Pekanbaru nyaris bentrok

id Bentrok, Riau, polisi,pemuda pancasila,ikatan pemuda karya,berita riau antara,berita riau terbaru

Dua kelompok Ormas di Pekanbaru nyaris bentrok

Ilustrasi.(arsip Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Puluhan orang dari dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Pekanbaru nyaris terlibat bentrokan pada Kamis siang di areal padat lalu lintas Jalan Tanjung Datuk, Kota Pekanbaru, Riau.

Sejumlah foto dan video aksi tidak pantas di tengah upaya pemerintah menekan wabah Corona virus disease atau Covid-19 itu menyebar di media sosial.

Paur Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhianda mengatakan situasi berhasil diredam oleh polisi sehingga bentrokan dapat dihindari. Meski begitu, Budhi mengklaim belum dapat memastikan Ormas mana yang terlibat dalam insiden perselisihan itu.

"Anggota Polisi masih berada di sekitar tempat kejadian perkara untuk pengamanan. Siapa yang terlibat dan apa penyebabnya masih dalam penyelidikan," katanya singkat.

Sementara itu, informasi yang dirangkum dua oknum yang terlibat perselisihan tersebut diduga terjadi antara Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya setempat.

Puluhan oknum itu terlihat membawa senjata dan siap saling menyerang satu dengan lainnya. Sementara warga dan pengendara motor di jalan menuju pelabuhan sungai duku lebih memilih berhenti atau memutar mencari jalur lainnya.

Hingga saat ini, sejumlah polisi dibantu aparat TNI masih berada di lokasi untuk pengamanan meski situasi telah berangsur kondusif.

Baca juga: Bentrok dua ormas di Perawang, polisi tangkap 23 orang

Baca juga: Batal demo ke PT SIR, PP Siak ajukan hearing ke DPRD

Baca juga: Pemuda Pancasila Sungai Mandau ancam demo PT SIR tiga hari tiga malam. Kok bisa?