Sekolah Dumai terima bantuan air bersih dari Semen Padang

id Semen Padang dumai, bangsal aceh dumai,semen padang

Sekolah Dumai terima bantuan air bersih dari Semen Padang

Semen Padang. (ANTARA)

Dumai (ANTARA) - Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan Packing Plant Dumai, PT Semen Padang menyerahkan bantuan berupa tandon air bersih dan tikar untuk SDN 003 Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai pada Jumat (17/1).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Staf Unit Cemen Mill Dumai Teguh Soviyanto, dan diterima oleh Plt Kepala SDN 003 Bangsal Aceh Nurlela, dan disaksikan Lurah Bangsal Aceh Parlen Julianto.

Nurlela mengapresiasi PT Semen Padang yang telah peduli terhadap masyarakat Bangsal Aceh, khususnya para pelajar di SDN 003 Bangsal Aceh.

"Bantuan ini bermanfaat untuk kami. Semen Padang bukan kali ini saja memberikan bantuan, tapi dalam bentuk lain seperti beasiswa untuk anak-anak juga rutin disalurkan," kata Nurlela.

Selain membantu tandon air bersih dan tikar, Semen Padang, juga membantu perbaikan pintu kamar mandi sekolah yang berada di lingkungan pabrik tersebut.

"Kedepan semoga Semen Padang makin maju dan peduli terhadap pendidikan anak anak di daerah sekitar operasi," sebutnya.

Lurah Bangsal Aceh Parlen Julianto menyebut bahwa kepedulian PT Semen Padang di Bangsal Aceh memang dirasakan oleh masyarakat, namun sejauh ini kurang diketahui publik, dan direncanakan pada pekan depan akan diselenggarakan berbagai kegiatan sosial dengan dukungan perusahaan.

Diantaranya, gotong-royong bersama, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dan bantuan air bersih bagi masyarakat Bangsa Aceh.

"Saat ini penggalian sumur bor untuk air bersih sedang proses, agar masyarakat Bangsal Aceh dapat memanfaatkannya," kata Parlen.

Selain perhatian ke bidang sosial dan pendidikan, Parlen menilai Semen Padang juga telah membantu pengurangan angka pengangguran daerah dengan mempekerjakan masyarakat Bangsal Aceh untuk menjadi tenaga kerja.

"Semoga bantuan dari Semen Padang untuk masyarakat Bangsal Aceh tidak sebatas ini saja, tapi berkelanjutan," harap lurah.

Baca juga: Semen Padang janji atasi persoalan debu akibat produksi di Dumai

Baca juga: Semen Padang Salurkan 50 Beasiswa Pendidikan di Dumai


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar