Semen Padang Salurkan 50 Beasiswa Pendidikan di Dumai

id Semen padang dumai, Csr dumai,beasiswa riau,semen padang,berita riau antara,berita riau terbaru

Semen Padang Salurkan 50 Beasiswa Pendidikan di Dumai

Penyaluran beasiswa dari PT Semen Padang di Kota Dumai, Riau. (ANTARA/HO-Humas Semen Padang)

Dumai (ANTARA) - PT Semen Padang pada 2019 telah menyalurkan bantuan sosial kemasyarakatan program peduli pendidikan berupa beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa di kawasan Packing Plant Semen Padang Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau.

Kepala Unit CSR Semen Padang Muhammad Ikrar di Dumai, Rabu, mengatakan, beasiswa semester dua Tahun 2019 untuk Dumai disalurkan pada 27 Desember 2019 kepada 50 penerima, terdiri dari 25 pelajar SD/MI, 13 pelajar SMP/MTs dan 12 pelajar SMA/MA.

"Beasiswa pendidikan diberikan kepada pelajar yang kurang mampu namun berprestasi di sekitar lingkungan perusahaan, dan disalurkan rutin setiap tahun," kata Ikrar.

Disebutkan, beasiswa dan bantuan pendidikan dari CSR Semen Padang ini diberikan secara berkelanjutan kepada pelajar dan mahasiswa dan dilakukan evaluasi tiap semester agar bisa mempertahankan nilai sesuai standar ditetapkan.

Bagi pelajar dan mahasiswa yang mampu pertahankan nilai, maka mereka akan tetap memperoleh beasiswa, dan sebaliknya jika nilainya kurang, maka akan dievaluasi oleh sekolah masing-masing.

Selama Tahun 2019, PT Semen Padang menyalurkan beasiswa dengan total Rp726 juta kepada 693 penerima tersebar di Padang, Dumai dan Lampung.

Dalam pengelolaan perusahaan, PT Semen Padang tidak hanya mengedepankan aspek profit atau laba, namun sangat memperhatikan manusia dan lingkungan untuk landasan pelaksanaan program CSR yang dipandang sebagai keunggulan bersaing.

"Semen Padang memandang CSR sebagai keunggulan bersaing untuk mendukung jalannya perusahaan, karena itu, kita komit dan serius menjalankan program CSR mulai dari pimpinan puncak hingga pelaksana di lapangan," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Lurah Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan Ganda Prawiranata mengapresiasi kepedulian Semen Padang dalam pelaksanaan program CSR kepada masyarakat sekitar, dan berharap, beasiswa ini dapat bermanfaat bagi pendidikan anak-anak dalam meraih yang cita cita masa depan.

"Kepada penerima beasiswa agar dapat memanfaatkan dengan baik untuk melanjutkan pendidikan, sehingga nantinya, akan lahir generasi yang dapat memajukan daerah kedepannya," sebut Ganda.

Baca juga: Kejar cita-cita melalui beasiswa

Baca juga: PTPN V kucurkan Rp11 miliar untuk sektor pendidikan
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar