Sepak Bola - Polisi Kawal Khusus Nurdin Halid

id sepak bola, - polisi, kawal khusus, nurdin halid

Pekanbaru, 26/3 (ANTARA) - Ratusan aparat kepolisian memperketat pengamanan di lokasi Kongres PSSI di Hotel Premier, Pekanbaru, Sabtu, termasuk akan memberikan pengawalan khusus untuk Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.

Berdasarkan pantauan ANTARA, pasukan polisi berpakaian lengkap dari Satuan Samapta Polresta Pekanbaru telah tiba di lokasi kongres sejak sekitar pukul 08.30 WIB.

Mereka menutup akses jalan keluar hotel dan mengalihkannya ke pintu kompleks ruko yang bersebelahan dengan hotel.

Selain itu, sebanyak 12 personel Penjinak Bom Polda Riau juga melakukan penyisiran di ruang pertemuan hotel untuk Kongres PSSI.

Sementara itu, puluhan orang dari kelompok Aliansi Suporter Indonesia tengah melakukan unjuk rasa di lokasi Kongres PSSI.

Namun, polisi hanya memperbolehkan mereka berunjuk rasa di luar hotel.

Kepala Bagian Operasi Polresta Pekanbaru, Komisaris Polisi Rommel Hutagaol, sebelumnya mengatakan ada 400 anggota kepolisian yang dikerahkan untuk pengamanan kongres PSSI.

Ratusan polisi akan menjamin keamanan bagi pejabat PSSI dan peserta kongres sebanyak 100 anggota yaitu Pengprov dan Klub yang memiliki hak suara.

Polisi yang berpakaian seragam lengkap akan ditempatkan di luar hotel, sedangkan polisi intel akan ditugaskan mengamankan jalannya kongres di dalam hotel.

"Polisi juga memberikan pengawalan khusus untuk Ketua PSSI Nurdin Halid," katanya.

Nurdin dijadwalkan tiba di Pekanbaru, pada Sabtu siang.