Porkab Rokan Hilir digelar 16-21 Desember

id Porkab,porkab rohil

Porkab Rokan Hilir digelar 16-21 Desember

Bupati Rokan Hilir, Suyatno (tengah) memimpin rapat evaluasi rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Rokan Hilir, Rabu (4/12/2019). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Rokan Hilir, Provinsi Riau rencananya akan dilaksanakan pada 16 hingga 21 Desember 2019, mempertandingkan sebanyak 18 cabang olahraga.

"Hari ini kita rapat evaluasi rencana pelaksanaan Porkab pertama di Rokan Hilir. Dalam rapat tadi berkembang suasana sangat akrab sekali, semuanya mendukung dengan program Porkab 2019," ujar Bupati Rokan Hilir, Suyatno usai memimpin rapat di aula kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat, Rabu sore.

Ia menjelaskan, ada 18 cabang yang akan dipertandingkan kecuali bola basket, sementara cabang yang lain menurutnya tidak ada masalah. Sedangkan untuk jumlah keseluruhan atlet, ofisial dan pelatih sebanyak 1.949 orang.

"Insya Allah nanti pembukaannya pada 16 Desember di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi," kata Suyatno.

Mengenai pemondokan para atlet, Ia meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir segera berkoordinasi dengan Camat Bangko.

"Saya juga nanti minta ruangan semacam media center, harus ada. Jadi untuk meliput semua kegiatan-kegiatan cabor biar nanti gaungnya kemana-mana itu, siapkan satu ruangan. Kebersihan kota ini juga harus dirapikan kembali," harap dia.

Bupati juga menginstruksikan setiap dinas, kantor camat dari sekarang sudah mulai memasang baliho, spanduk dan umbul-umbul bahwa ada Porkab ke-I Rokan Hilir. Ia juga minta bantu dari pihak keamanan, supaya masing-masing cabor ada pihak keamanan di situ ditempatkan. Baik itu di venue masing-masing cabor,maupun ditempat pemondokan para atlet.

"Dengan adanya Porkab ini peluang juga bagi masyarakat yang berjualan. Ini kesempatan masyarakat, karena nanti orang ramai datang. Jadi, masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya harus ambil peluang itu," tuturnya.

Ia berharap melalui Porkab ini bisa mencari bibit-bibit olahraga Kabupaten Rokan Hilir yang nantinya ditampilkan lagi di level provinsi maupun nasional. "Mudah-mudahan Porkab pertama Rokan Hilir 2019 sukses," ucap Suyatno.

Turut hadir dalam rapat itu Wakil Ketua KONI Provinsi Riau Zulkifli Indra, Sekretaris Daerah Rokan Hilir Surya Arfan, Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi, Ketua KONI Rokan Hilir Asrul M. Noor beserta pengurus, para Camat, Ketua Cabor dan undangan lainnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar