Anas Ajak Seluruh Kader "Membumikan" Partai Demokrat

id anas ajak, seluruh kader, membumikan partai demokrat

Kampar,30/11(ANTARA)- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengajak seluruh kadernya di Indonesia untuk "membumikan" partai tersebut agar lebih dikenal luas oleh masyarakat.

"Mari 'membumikan' Partai Demokrat, jangan 'melangitkan' partai karena politik adalah kehidupan sehari-hari. Bagaimana memperbaiki saluran air, infrastruktur, dan persoalan politik, menjadi sesuatu yang tak terpisahkan dari sendi kehidupan," ujar Anas saat memberi sambutan usai pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, di Kampar, Selasa.

Ia mengatakan, tujuan akhir dan keberhasilan partai bukan hanya dihitung melalui berapa kursi yang didapat di DPR dan DPRD, maupun besarnya suara dalam pemilihan umum, tetapi berapa besar manfaat yang didapat masyarakat dari kader Demokrat yang duduk di legislatif maupun pemerintahan.

"Ini yang menjadi fokus utama, bagaimana masyarakat bisa sejahtera karena partai," jelasnya.

Anas menambahkan sebagai partai yang baru berkembang dan terus tumbuh, hasil Pemilu 2009 lalu bukan keberhasilan terakhir di mana bisa meraih suara 20,8 persen di legislatif dan mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Kecenderungan dan makna politik ini harus dimaknai kader sebagai kesempatan agar pada pemilu berikutnya bisa meraih kepercayaan kembali. Saya yakin, Riau akan memberikan kontribusi suara secara nasional," kata Anas.

Selain itu, Anas menambahkan, kemenangan Partai Demokrat pada Pemilu 2014 di Provinsi Riau bukan hanya mimpi tetapi akan menjadi kenyataan jika semua kader bekerja tanpa kenal lelah.