GP Australia tetap di sirkuit Albert Park Melbourne sampai 2025

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,GP Australia tetap

GP Australia tetap di sirkuit Albert Park Melbourne sampai 2025

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas memimpin balapan melewati lintasan dengan dua tikungan saat balap mobil Formula One F1 Australian Grand Prix di Sirkuit Grand Prix Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (17/3/2019). Pembalap Mercedes Valtteri Bottas menjuarai seri pembuka Formula 1 2019 pecundangi rekan setim nya Lewis Hamilton. (ANTARA FOTO/AAP/Julian Smith/via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Sirkuit Albert Park Melbourne akan tetap menjadi tuan rumah Grand Prix Australia sampai setidaknya pada akhir 2025, kata Formula Satu, Kamis.

Disebutkan bahwa perpanjangan kontrak dua tahun dengan Australian Grand Prix Corporation telah ditandatangani di London.

Baca juga: Kondisi tanah labil, lokasi kejuaraan Motorcross Grand Prix Palembang dialihkan

"Pengumuman hari ini merupakan lanjutan pekan lalu terkait Grand Prix Inggris dan merupakan bukti bahwa semakin banyak promotor berbagi visi jangka panjang kami untuk masa depan Formula Satu," kata ketua Chase Carey dalam pernyataannya dikutip dari Reuters, Jumat.

Silverstone pekan lalu menandatangani kesepakatan lima tahun mempertahankan Grand Prix Inggris tetap ada dalam kalender hingga setidaknya akhir 2024.

Balapan pembuka musim mendatang di Melbourne akan digelar pada 15 Maret, ketika Formula Satu merayakan ulang tahun ke-70 nya. Jadwal lainnya belum dipublikasikan.

Baca juga: IMI Bengkalis gelar Kejurda balap motor

Baca juga: Marquez catat waktu tercepat pada sesi latihan bebas FP1 GP Argentina


Pewarta: Fitri Supratiwi