IMI Bengkalis gelar Kejurda balap motor

id imi bengkalis,balap motor

Kejurda balap motor Korwil IMI Bengkalis 2019 akan di gelar di sirkuit NP lapangan tugu 13-14 Juli 2019.

Bengkalis (ANTARA) - Gelaran adu kebut si kuda besi bakal kembali di gelar di kota Bengkalis Riau. Iventdengan nama Kejurda balap motor Korwil IMI Bengkalis 2019 akan digelar di sirkuit NP Lapangan Tugu pada 13-14 Juli 2019.

Ketua Korwil IMI Bengkalis Windi Trisnawan mengatakan Kejurda balap motor ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi ke 507 Kota Bengkalis dan bekerja sama dengan KONIsetempat.

"Kejurda ini kita adakan dalam rangka memperingati HUT kota Bengkalis dan sebanyak 16 kelas bakal dipertandingkan selam dua hari," kata Windi, Kamis (11/7).

Pada Kejurda ini dibuka kelas Bebek 2 Tak STD dan kelas Bebek 2 Tak TU alias Underbone 125cc. Selain itu juga persiapan dalam menghadapi PON 2020 mendatang.

"Selain persiapan menjelang PON 2020, ivent ini tentunya bisa dijadikan ajang pemanasan bagi para pebalap dan tim jelang Motoprix Bangkinang 2019 yang akan berlangsung pada akhir bulan Juli ini," ungkap Windi.

Dikatakannya, beberapa nama-nama pebalap sudah memastikan hadir dalam gelaran tersebut, seperti Dimas Topo Aditia , Fitra Ramadhan, Dika Gustianda, Riyan Pratama lalu juga adaMartha Rezza.

"Untuk tuan rumah kita akan menurunkan pebalap Martha Rezaa yang bakal meramaikan jalannya balapan dan sudah memiliki pengalaman di sejumlah ivent hingga PON beberapa waktu yang lalu," ungkap Windi.

Diungkapkannya, ivent Kejurda balap motor ini dilaksanakan di empat kabupaten/kota di Riau di antaranya Pekanbaru, Pelalawan, Bengkalis, dan Kampar.

"Ivent ini dilaksanakan dalam rangka mencari bibit-bibit pebalap motor, kita ketahui Bengkalis dalam beberapa dekade sudah sering melaksanakan Kejurda balap motor, terakhir pada tahun 2013 yang lalu," jelasnya lagi.

Baca juga: Kondisi tanah labil, lokasi kejuaraan Motorcross Grand Prix Palembang dialihkan

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar