Jamkrindo santuni ratusan anak yatim di Pekanbaru

id Jamkrindo, Perum Jamkrindo, BUMN,ramadhan 2019,berita riau antara,berita riau terbaru

Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko Perum Jamkrindo I Rusdonobanu memberikan santunan kepada anak yatim di Pekanbaru, Rabu malam (15/5/2019). (Antaranews/Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menyantuni ratusan anak yatim sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto di Pekanbaru, Rabu malam (15/4) mengatakan pemberian bantuan dan santunan kepada anak yatim tersebut merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadhan yang sebelumnya turut digelar di sejumlah Kota seperti Banjarmasin dan Yogyakarta.

"Kita ingin mendekatkan diri dan berbagi dengan masyarakat, sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri," kata Randi.

Selain Pekanbaru dan dua kota sebelumnya, Perum Jamkrindo juga akan turut menyelenggarakan kegiatan safari Ramadhan di 10 kota lainnya di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Perum Jamkrindo untuk menjalin komunikasi dengan mitra Kerja Perum Jamkrindo di Pekanbaru seperti pimpinan Bank Riau-Kepulauan Riau serta BRI wilayah Riau.

Dia menjelaskan safari Ramadhan bagian dari komitmen Perum Jamkrindo untuk menjaga hubungan baik dengan seluruh pihak, terutama dalam mendorong kegiatan produktif di masyarakat.

Ia mengatakan hal itu tidak terlepas dari bisnis inti Perum Jamkrindo yakni penjaminan kredit untuk Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK).

"Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat. Pada kesempatan yang baik ini, kami menjalin silaturahmi dengan mitra kerja, sekaligus membatu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan," tuturnya.

Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko Perum Jamkrindo I Rusdonobanu mengatakan sebagai perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki negara, Perum Jamkrindo tidak hanya mengejar kinerja bisnis semata. Tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kami berharap, bantuan ini menjadi berkat bagi kita semua. Menjadi berkat bagi Perum Jamkrindo dan masyarakat pada Ramadhan ini. Semoga, kehadiran Perum Jamkrindo betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan silaturahmi antara Perum Jamkrindo dengan mitra kerja dan masyarakat terus terjalin dengan baik,” kata Rusdonobanu.

Safari Ramadan dan penyerahan bantuan bagi masyarakat dilaksanakan sejalan dengan kegiatan Perum Jamkrindo menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 pada 1 Juli mendatang. Setelah launching HUT Perum Jamkrindo ke-49 pekan lalu, berbagai kegiatan dilaksanakan hingga puncak perayaan.

Pada 2018 lalu, Jamkrindo mencatat penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) sekitar Rp50,5 triliun dari total KUR yang disalurkan sekitar Rp120 triliun oleh pemerintah pada 2018.

Sementara pada tahun 2019, Perum Jamkrindo berencana untuk menjamin KUR sekitar Rp70 triliun dari total KUR sebesar Rp140 triliun yang akan disalurkan pemerintah.

Selain itu di tahun ini, Perum Jamkrindo juga menargetkan volume penjaminan sebesar Rp182,36 triliun atau naik 16,5 persen dari RKAP tahun 2018 sebesar Rp156,6 triliun.

Baca juga: Konstribusi Jamkrindo Agar UMKM Naik Kelas

Baca juga: Jamkrindo Dan Pegadaian Kerja Sama Penjaminan Kredit


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar