Bupati Rokan Hilir buka Pasar Ramadhan 1440 Hijriah

id Pasar Ramadhan,Rohil

Bupati Rokan Hilir buka Pasar Ramadhan 1440 Hijriah

Bupati Rokan Hilir Suyatno didampingi Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir Rasyid Abizar dan Kepala Bappeda Rokan Hilir Job Kurniawan meresmikan pasar Ramadhan 1440 Hijriah pada Senin (6/5/2019). (ANTARA News/ Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Suyatno membuka secara resmi pasar Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi yang lokasinya dipusatkan di eks kantor DPRD Rokan Hilir pada Senin (6/5) sore.

"Hari ini merupakan hari yang pertama kita melaksanakan ibadah puasa, dan juga baru pertama kali tempat jualan ini kita geser ke samping eks kantorDPRD Rokan Hilir. Alhamdulillah suasananya cukup bagus sekali," kata Suyatno usai meresmikan pasar Ramadhan.

Bupati mengatakan pindahnya pasar Ramadhan di eks kantor DPRD Rokan Hilir semata-mata dalam rangka meningkatkan ketertiban dalam Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya karena pasar Ramadhan sebelumnya berada di posisi Jalan Mawar.

"Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi pedagang berjualan di jalan-jalan. Kita harapkan petugas Satpol PP bekerjasama dengan Dinas Perhubungan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk melakukan penertiban," harap Suyatno.

Menurut dia, usai diresmikannya pasar Ramadhan, masyarakat sangat antusias untuk berbelanja buka puasa yang dipersiapkan oleh pedagang dengan menu yang serba lengkap.

"Saya juga nanti kalau ada kesempatan tiap hari kemari untuk melihat kondisi pasar Ramadhan yang baru saja kita resmikan sore ini," ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada para pedagang bila sudah berjualan agar tetap senantiasa menjaga kebersihan. "Mari kita jaga bersama-sama kebersihan di pasar Ramadhan ini," ajak Suyatno.

Sebelumnya Pemkab Rokan Hilir merencanakan pasar Ramadhan dipusatkan di Pujasera Bagansiapiapi, hanya saja masyarakat menilai lokasi tersebut jauh dan akhirnya dipusatkan di samping eks kantor DPRDRokanHilir.

Peresmian pasar Ramadhan kala itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Rokan Hilir Surya Arfan, Kepala Bappeda Rokan Hilir Job Kurniawan, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir Rasyid Abizar, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.