City dan Liverpool pantas juara. Kalau MU?

id pep guardiola,manchester city,liverpool,liga inggris

City dan Liverpool pantas juara. Kalau MU?

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memicingkan mata ke tribun penonton seusai kemenangan 2-0 atas Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (24/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut ketatnya persaingan dengan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris memperlihatkan bahwa kedua tim pantas menjadi juara musim ini.

Hal itu disampaikan Guardiola setelah timnya memenangi laga tunda pekan ke-31 melawan Manchester United dengan skor 2-0 di Old Trafford, pada Kamis dini hari WIB, yang mengantarkan City ke puncak klasemen.

"Menurut saya, baik kami ataupun Liverpool pantas menjadi juara," kata Guardiola dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Manchester City.

"Dan tim yang nantinya berakhir di posisi kedua tidak perlu menyesali apapun, sebab mereka telah melakukan segala yang bisa dilakukan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Menangi Derby Manchester, City ke puncak klasemen

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu juga mengaku persaingan masih sangat ketat, meskipun saat ini timnya berada di posisi terdepan.

Guardiola menegaskan targetnya tetap jelas, yakni memenangi tiga laga tersisa Liga Inggris musim ini.

"Kami memiliki 89 poin dan Liverpool punya 88 poin, dan semuanya masih sulit ditebak karena masih ada tiga pertandingan untuk dijalani," ujarnya.

"Sungguh luar biasa bukan, tapi memang demikian keadaannya dan kami masih harus memenangi semua laga tersisa, mulai dari lawan Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4) nanti," kata dia melengkapi.

Baca juga: Selain ke puncak City juga pecahkan dua rekor ini

Kemenangan atas United, yang diraih berkat gol Bernardo Silva dan Leroy Sane, membuat tim besutan Guardiola kini telah mengumpulkan 89 poin dan menggusur Liverpool (88) dari puncak klasemen.

Kedua tim sama-sama cuma memiliki tiga laga tersisa di musim ini.

City akan bertandang ke markas Burnley, menjamu Leicester City dan menutup musim di kandang Brighton & Hove Albion.

Sedangkan Liverpool bakal menjamu Huddersfield Town, melawat ke kandang Newcastle United dan menutup musim di markas sendiri di Anfield menghadapi Wolverhampton.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris usai laga tunda, City teratas
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar