Pep ingin City fokus hadapi laga kontra Aston Villa

id Pep Guardiola,Manchester City,Liga Inggris,Aston Villa,Liverpool

Pep ingin City fokus hadapi laga kontra Aston Villa

Pelatih Manchester City Pep Guardiola bertepuk tangan ke penggemar setelah pertandingan antara Manchester City melawan West Ham United dalam Liga Premier di London Stadium, London, Britania, Minggu (15/5/2022). Pertandingan berakhir seri dengan skor 2-2. REUTERS/Tony Obrien/aww/cfo (REUTERS/TONY OBRIEN)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menginginkan anak asuhnya untuk tetap fokus menghadapi laga kontra Aston Villa pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Pep mengatakan, mungkin orang-orang menilai timnya saat ini berada di bawah tekanan untuk meraih gelar Liga Inggris, namun dirinya memastikan anak asuhnya siap untuk mengalahkan Aston Villa.

"Kami tidak bisa mengendalikannya, ini hanya pertandingan sepak bola. Jangan memikirkan konsekuensi jika kami menang atau tidak. Pikirkan apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan Aston Villa," ujar Pep.

"Kami harus cemas? Tidak, pergi ke sana untuk mencoba menikmati momen. Jika kami kesulitan, mari coba lagi dan mencoba menikmatinya. Dari pengalaman saya, itulah cara terbaik menghadapi situasi ini," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, dirinya meminta pemainnya untuk tetap tenang apapun yang terjadi di lapangan ketika menghadapi Aston Villa.

Meski begitu, dirinya menegaskan ia tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi di lapangan dan berharap pemain Manchester City mampu bereaksi dengan cara yang terbaik pada laga tersebut.

"Sulit untuk mengendalikan emosi Anda ketika Anda tahu untuk apa Anda bermain. Para pemain adalah manusia tetapi inilah sepak bola, ketika Anda berpikir bahwa ini sudah berakhir, itu belum berakhir," terang Pep.

"Kami harus melakukan persis apa yang telah kami lakukan dalam sebulan terakhir. Pentingnya tidak perlu memberi tahu mereka. Mereka tahu itu, mereka merasakannya," sambungnya.

Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 90 poin dari 37 laga, berselisih satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Torehan tiga poin dari laga menghadapi Aston Villa akan memastikan gelar juara liga musim ini bagi Manchester City, sekaligus gelar keempat Liga Inggris The Citizen dalam lima tahun terakhir.