PHE Siak Cari Cadangan Minyak Baru di Rohul, ini strateginya

id Pertamina Energi Siak,Pertamina,Pengeboran minyak

PHE Siak Cari Cadangan Minyak Baru di Rohul, ini strateginya

arsip foto. Pompa angguk minyak bumi di Provinsi Riau. (Antara News)

Jakarta (Antaranews Riau) - Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) bersiap untuk melanjutkan pencarian cadangan minyak baru pada sumur eksplorasi Kotalama-3 yang berada di kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

"Jika di sumur Kotalama-3 ini kita juga menemukan cadangan, kedepan akan diproduksikan secara bersama dalam satu cluster sehingga semakin menarik secara keekonomian," ujar General Manager PHE Siak, Rizaldi Winant dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat,

Baca juga: Pertamina MOR I tutup posko satgas Natal-Tahun Baru, Ini Realisasi Penyaluran BBM

Pengeboran sumur eksplorasi Kotalama-3 ini, merupakan lanjutan dari pengeboran sumur Kumis-2 yang berdasarkan Hasil uji kandungan lapisan mengindikasikan kemampuan produksi sebesar 72 BOPD per sumur dan dapat lebih besar lagi jika menggunakan artificial lift.

Pengeboran sumur Kotalama-3 direncanakan hingga kedalaman 684 ft dan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2019. “Kami meminta dukungan pemerintah daerah untuk rencana pengeboran ini, sehingga dapat berjalan lancer,” lanjut Rizaldi.

Tanggapan positif datang dari pemerintah kabupaten Rokan Hulu, melalui Sekretaris Daerah, Abdul Haris menyambut baik dan akan mengupayakan mensukseskan kegiatan eksplorasi ini. "Harapan kami, kegiatan berjalan lancar, sehingga masyarakat dan kabupaten Rokan Hulu juga merasakan hasilnya," katanya.

PHE Siak merupakan kontraktor kontrak kerja sama. Mulai mengelola blok pada bulan Mei 2014 dengan Skema cost recovery yang sebelumnya dikelola oleh CPI. Saat ini terdapat 3 lapangan aktif yaitu Lindai, Batang dan Manggala South.

Baca juga: Pertamina Sukses Lifting Perdana Minyak Mentah Blok Rokan

Baca juga: Sepuluh Depot Pertamina MOR I Sumbagut Raih Penghargaan PROPER Hijau