Harga Daging Sapi Di Rokan Hilir Naik

id harga daging, sapi di, rokan hilir naik

Rokan Hilir, Riau, 10/8 (ANTARA) - Harga daging sapi di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau hingga Selasa pekan ini mengalami kenaikan dari Rp70 ribu menjadi Rp85 ribu/kilogramnya.

Sementara untuk bawang, mengalami penurunan harga sekitar Rp2 ribu sampai Rp4 ribu dari harga sebelumnya, kata pedagang.

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Datu Rumbia, Bagan Siapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Parulian (50), Selasa mengaku bahwa harga daging sapi mengalami kenaikan dikarenakan pasokan yang terus berkurang.

Dirinya meyakini kenaikan harga itu akan kembali normal pada sepekan ke depan.

"Kenaikan ini sering terjadi hampir setiap tahun. Setelah seminggu memasuki bulan puasa, biasanya harga akan kembali normal karena permintaan mulai menyusut," katanya.

Sementara itu, seorang pedagang bawang di pasar yang sama, Sahara (45), justru menjelaskan jika harga bawang, baik bawang merah maupun bawang putih mengalami penurunan.

Hal ini cukup membuatnya senang karena turunnya harga bawang tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat di daerah itu.

Dikatakannya, untuk bawang merah, turun menjadi Rp14 ribu dari Rp18 ribu/kilogramnya harga sebelumnya.

Sedangkan untuk bawang putih, kata dia, turun dari Rp26.000 menjadi Rp25.000/kilogramnya.

Sahara memperkirakan bahwa harga bawang akan kembali naik di saat bulan puasa.

Hal itu diyakininya karena pada saat bulan buasa biasanya pasokan kian menurun dan harga dari distributor juga kian mahal hingga membuat pedagang seperti dirinya terpaksa juga menaikkan harga salah satu komoditi kebutuhan pokok itu.