Ahok hari ini bebas, tagar BTP pendukungnya ramaikan "linimasa"

id ahok bebas,BTP,ahok

Ahok hari ini bebas, tagar BTP pendukungnya ramaikan "linimasa"

arsip foto. Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab disapa Ahok. (Antara News)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Basuki Tjahaya Utama atau Ahok dipastikan akan menghirup udara bebas pada Kamis ini. Momen ini disambut dengan luar biasa oleh pendukungnya yang sudah sejak pagi meramaikan “linimasa” media sosial.

Di mikro blogging Twitter, tagar #WelcomeBackBTP sejak pagi menjadi “trending topics” atau paling banyak diperbincangkan oleh pengguna di Indonesia. Hingga sekitar jam 07.15 WIB, cuitan tagar tersebut sudah hampir menyentuh 10.000 perbincangan.

BTP merupakan singkatan dari nama asli Ahok.

Baca juga: Polisi tak beri pengamanan khusus saat Ahok hirup udara bebas

Arsip foto. Poster film tentang Ahok berjudul A Man Called Ahok. (Antara News)


Kemudian tagar #BTPpulang berada di peringkat ketiga “trending topics”. Bisa jadi tagar-tagar ini bakal makin banyak dan menguasai perbincangan di twitter pada hari ini ketika Ahok benar-benar menginjakan kakinya ke luar Mako Brimob sebagai orang bebas.

Sebenarnya, sejak Rabu malam para pendukung Ahok terlihat memulai rencana untuk meramaikan lini masa. Salah satu pendukung setia Ahok yakni Rudi Valinka atau @kurawa sudah mencetuskan tagar #BTPpulang.

“Kalo melihat dan mendengar keinginan @basuki_btp di hari kebebasannya dan setelahnya maka kita sambut dengan hestek #BTPpulang yah untuk semua ucapan dan rasa syukur kita,” cuit @kurawa

Baca juga: PK Ahok Ditolak Hakim Artidjo Alkostar

Ahokbebas setelah menjalani vonis pidana kasus penistaan agama yang kontroversial, dengan hukuman penjara dua tahun sejak 9 Mei 2017. Putra asal Bangka Belitung ini tidak memilih bebas bersyarat, melainkan bebas murni setelah menerima remisi 3,5 bulan.

Ia dijadwalkan keluar dari Mako Brimob pada siang ini.

Baca juga: Aksi Massa Pro Ahok Galang 2.000 KTP Batal di Pekanbaru