Ahok Bebas Sulit Kembali Jadi Politisi, ini rencananya

id ahok,ahok bebas,BTP

Ahok Bebas Sulit Kembali Jadi Politisi, ini rencananya

arsip foto. Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok. (Antara News)

Jakarta (Antaranews Riau) - Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang dijadwalkan bebas pada Kamis ini. Meski begitu, akan sulit baginya untuk kembali jadi politisi dalam waktu dekat, apalagi untuk jadi Gubernur DKI Jakarta.

Ahok ternyata menyadari hal tersebut dan sudah punya sejumlah siasat untuk masa depannya. Ia berencana menekuni bisnis perminyakan dan menjadi pembawa acara "talk show" setelah bebas nanti.

Hal tersebut diungkapkan Kuasa hukum Ahok, Teguh Samudera saat dikonfirmasi melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, beberapa waktu lalu. Teguh menyebutkan rencana bisnis minyak tersebutsudah direncanakan sejak lama.

"Setelah bebas nanti, Pak Ahok kemungkinan akan menekuni bisnis perdagangan minyak sepertiyang waktu itu pernah di diskusikan," kata Teguh yang menyebut pihaknya sedang mencari kantor di sekitar Bundaran HI.

Baca juga: Ahok hari ini bebas, tagar BTP pendukungnya ramaikan "linimasa"

Bahkan, ia mengatakan Ahok sudah punya kantor untuk merintis usaha barunya itu. "Kantornya tidak terlalu besar tapi yang cukup untuk beraktivitas," ujarnya.

Untuk rencana menjadi pembawa acara "talk show", Teguh mengaku kliennya tersebut akan menjalani kontrak dengan salah satu stasiun televisi swasta.

Terkait dengan kemungkinan kliennya masuk ke dunia politik, Teguh belum bisa memastikan hal tersebut. Namun hal tersebut tergantung situasi dan kondisi.

"Soal politik, jika sudah pada waktunya dan kembali diperlukan untuk kepentingan nasional, demi bangsa dan negara, beliau tentu akan taat dan tidak akan menolak untuk kembali ke kancah politik," tuturnya.

Baca juga: Sambut Ahok Bebas, "Ahokers" sambangi Mako Brimob

Ahokbebas setelah menjalani vonis pidana kasus penistaan agama yang kontroversial, dengan hukuman penjara dua tahun sejak 9 Mei 2017. Putra asal Bangka Belitung ini tidak memilih bebas bersyarat, melainkan bebas murni setelah menerima remisi 3,5 bulan.

Ia dijadwalkan keluar dari Mako Brimob pada siang ini.