Ahok harap PHR berdampak baik ke kilang minyak Dumai

id Pertamina Dumai, Pertamina Hulu Rokan, Ahok

Ahok harap PHR berdampak baik ke kilang minyak Dumai

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama kunjungan kerja ke Kilang Minyak Dumai. (ANTARA/HO-PHR)

Dumai (ANTARA) - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) apresiasi pencapaian PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Dumai dan diharap bergabungnya Pertamina Hulu Rokan (PHR) dapat berdampak baik pada kinerja.

Wujud apresiasi atas pencapaian Pertamina Dumai, BTP datang langsung melakukan kunjungan kerja ke KPI Dumai pada Selasa (14/9), didampingi Direktur Proyek Infrastruktur Suwahyanto, Direktur Sumber Daya Manusia dan Penunjang Bisnis Johan N.B Nababan.

Selain itu, hadir pula Komite Dewan Komisaris Pertamina, terdiri dari Yuni Rusnidar, M Kadri, dan Widiyarto S Sumitro. Rombongan Komut BTP ini disambut General Manager KPI Dumai Didik Bahagia bersama tim managemendi Kantor Utama Pertamina Dumai.

"Bergabung Pertamina Hulu Rokan kedalam Pertamina Grup bisa berpengaruh positif bagi Kilang Dumai dari segi efisiensi maupun kualitas output produk yang dihasilkan," kata Basuki disampaikan Humas KPI Dumai, Kamis (16/9).

Komisaris Utama yang lebih dikenal Ahok ini menyebut, kunjungan kerja ke KPI Dumai ini selain dalam rangka memastikan keandalan kilang, juga untuk melihat langsung kinerja manajemen sebagai bentuk dukungan atas pencapaian.

Ahok juga menilai bahwa dengan bergabung PHR ke Pertamina, kilang Dumai jadi bisa memanfaatkan crude oil yang dihasilkan oleh PHR dengan lebih maksimal.

"Rombongan Komisaris Utama merasa bangga senang bisa mampir ke Kilang Dumai untuk melihat secara langsung operasional berjalan disini,” sebut Area Manager Communication, Relations & CSR RU Unit Dumai Imam Rismanto.

Sebelum ke Dumai, rombongan Komisaris Utama Pertamina BTP juga menyempatkan diri datang ke Pertamina Hulu Rokan (PHR), kemudian bergerak ke KPI Dumai untuk memantau aktivitas kilang minyak.

General Manager KPI Unit Dumai Didik Bahagia menyampaikan rasa terima kasih kepada Komisaris Utama BTP karena mengunjungi kilang minyak Dumai, dan ini akan menjadi inspirasi serta motivasi kepada jajaran untuk terus berbuat terbaik bagi Pertamina.

Baca juga: Ahok apresiasi implementasi digitalisasi di Blok Rokan

Baca juga: Ahok sambangi Riau, Andi Rachman lobi tambahan vaksin COVID-19


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021