HUT Riau ke-61, Sekda: Perhatian Pemprov pada Rohil Besar

id hut riau, ke-61 sekda, perhatian pemprov, pada rohil besar

HUT Riau ke-61, Sekda: Perhatian Pemprov pada Rohil Besar

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Surya Arfan menyatakan bahwa pemerintah provinsi sudah memberikan perhatian yang cukup besar kepada kabupaten dan kota yang ada di Riau.

"Sudah memberikan perhatian yang cukup besar kepada daerah, terutama Kabupaten Rohil, itu kita hargai dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau," kata Surya Arfan usai menggelar upacara Hari Jadi Provinsi Riau ke-61 tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Kamis.

Sekda pun berharap agar kedepan perhatian yang sama terhadap pembangunan Rohil terus berlanjut, terutama persoalan infrastruktur dan pendidikan.

"Kalau kesehatan sekarang sudah hampir membaik, karena dari 20 Puskesmas yang ada di Rohil rata-rata sudah cukup lumayan. Sudah ada enam Puskesmas yang terakreditasi, ditambah lagi tiga Puskesmas. Jadi, sudah sembilan Puskesmas yang terakreditasi, berarti sudah layak memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Sedangkan untuk pendidikan, kata dia, ada beberapa sarana prasarana sekolah Rohil yang masih kurang, terutama didaerah terpencil.

"Menyikapi kekurangan itu kita akan coba tingkatkan. Oleh karena itu, kita tetap berharap kepada pemerintah provinsi memberikan bantuan kepada daerah ini," harapnya.

Upacara Hari Jadi Provinsi Riau ke-61 tingkat Kabupaten Rohil kala itu dipimpin oleh Wakil Bupati Jamiludin, dihadiri Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Wakil Ketua DPRD Suyadi, Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk, para Kepala Organisasi Daerah setempat, ASN, pelajar dan tokoh masyarakat. ***4***