14 Anak Muda Kuansing Ikuti Ajang Bujang Dara

id 14 anak, muda kuansing, ikuti ajang, bujang dara

14 Anak Muda Kuansing Ikuti Ajang Bujang Dara

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Sebanyak 14 anak muda di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengikuti lomba ajang Pemilihan Bujang dan Dara Kuansing Tahun 2018, pemenang berhak mewakili Kuansing pada tingkat provinsi.

"Mereka berasal dari sejumlah kecamatan, Kami menetapkan sejumlah katogori yang harus dipenuhi," kata Anggota Dewan Juri Mulyadi Harun di Teluk Kuantan, Sabtu (28/7).

Ia mengatakan, pihaknya menetapkan beberapa macam penilaian yang harus bisa dipenuhi oleh peserta, namun paling utama, tentu saja mereka memiliki talenta menonjol, sehingga punya nilai lebih untuk mewakili daerah.

Pemerintah Daerah (Pemda) dalam proses seleksi akan transparan dan sportif, sehingga jelas mana yang layak dan tidak, untuk itu talenta yang diharapkan misalnya menguasai pengetahuan umum dan khusus, seperti berbahasa Inggris, Jepang, Mandarin, Jerman dan Perancis.

"Pemenang benar - benar memenuhi persyaratan dan sesuai harapan," katanya.

Menurutnya, pemenang nanti akan diutus ke Provinsi untuk bersaing dengan Bujang Dara (BD) dari kabupaten/kota lainnya di Riau, karena itu panitia benar - benar selektif.

Ke-14 peserta yang mengikuti ajang itu adalah Rima Yenita, Celin, Yuspandri, Alpian Saputra, Nanda, Yusianti, Dea Pebriza, Jeka, Andri, Raja Pusdaiping, Nursiana, Diki Chandra, Nurhalimah dan Thesa.

Perjuangan peserta calon Bujang dan Dara Kuansing ini di Gedung Narosa Teluk Kuantan, yang berhak mewakili daerah adalah yang benar - benar memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan yang lainnya.

Bupati Kuansing Mursini dan Wakil Bupati Halimsangat bangga dengan acara ini, berharap prosesnya berjalan lancar, sehingga mendapatkan Bujang dan Dara yang memiliki kemampuan untuk bersaing di Tingkat Provinsi.

***4***