Dikalahkan Korsel 0-2, Jerman Pertama kalinya Tersingkir dari Piala Dunia Setelah 80 Tahun

id dikalahkan korsel, 0-2 jerman, pertama kalinya, tersingkir dari, piala dunia, setelah 80 tahun

Dikalahkan Korsel 0-2, Jerman Pertama kalinya Tersingkir dari Piala Dunia Setelah 80 Tahun

Kazan (Antarariau.com) - Juara bertahan Jerman tersingkir dari Piala Dunia setelah menelan kekalahan 0-2 dari Korea Selatan, Rabu malam, yang membuatDer Panzertersingkir pada putaran pertama untuk pertama kalinya dalam 80 tahun.

Jerman akan melaju seandainya menang di Kazan Arena, namun mereka begitu kesulitan mencetak gol ke gawang Korsel karena tampil dengan performa yang begitu jauh ketika mereka menjadi juara di Brasil empat tahun silam.

Gol-gol di fase akhir pertandingan yang dibukukan Kim Young Gwon dan Son Heung Min mengakhiri langkah pasukan Joachim Loew yang finis di posisi juru kunci grup dengan koleksi tiga poin.

Mereka memiliki empat gelar Piala Dunia dan menjadi "runner up" empat kali, dan memasuki turnamen tahun ini dengan tekad mempertahankan gelarnya.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Mereka angkat koper setelah menelan kegagalan mengejutkan, tidak mampu membongkar pertahanan Korsel dan kalah 0-1 dari Meksiko pada pertandingan pembukaan.

Swedia menjadi juara grup setelah menghancurkan Meksiko dengan skor 3-0.

Pemain Jerman Toni Kroos, pahlawan melalui tendangan bebasnya saat timnya menang 2-1 atas Swedia, berulang kali melepaskan sepakan pada babak kedua, namun upaya itu digagalkan berkat aksi heroik kiper Korsel Cho Hyun Woo pada menit ke-88, salah satu dari sejumlah penyelamatan bagus yang dicatatkan sang kiper.

Namun justru Kim Young Gwon yang memecah kebuntuan pada masa tambahan waktu, ketika ia mendapati dirinya sendirian di depan gawang setelah tendangan sudut dan ia memasukkan bola ke gawang dari jarak dekat.

Beberapa saat kemudian, Son berlari untuk mengejar bola panjang, saat kiper Jerman Manuel Neuer meninggalkan gawangnya untuk berusaha membantu timnya mencetak gol.

Penyerang Korsel dengan mudah melepaskan tembakan mendatar ke gawang untuk memastikan kemenangan yang memulangkan Jerman dari gelaran akbar Piala Dunia 2018.