Diikuti 2.048 Peserta Didik, UNBK SMK di Dumai Berjalan Lancar

id diikuti 2048, peserta didik, unbk smk, di dumai, berjalan lancar

Diikuti 2.048 Peserta Didik, UNBK SMK di Dumai Berjalan Lancar

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di 16 sekolah menengah kejuruan di Kota Dumai diikuti sebanyak 2.048 peserta didik telah berjalan lancar tanpa kendala.

Kepala Cabang Kota Dumai Dinas Pendidikan Provinsi Riau Basrial di Dumai, Selasa, mengatakan, hasil pemantauan ujian di sejumlah SMK Dumai, tidak ditemukan ada kendala seperti aliran listrik adam dan lain sebagainya.

"Ujian berbasis komputer di smk berjalan sesuai harapan dan tidak ada kendala, karena kita kuatirkan ada pemadaman listrik atau jaringan internet macet," kata Basrial kepada wartawan.

Disebutkan, peserta UNBK SMK pada hari pertama mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, dilanjutkan Matematika hari kedua, Bahasa Inggris hari ketiga dan terakhir mata pelajaran teori kejuruan ditentukan siswa.

Dia berharap pelaksanaan UNBK SMK 2018 di Dumai selama empat hari dimulai Senin 2 April hingga Kamis 5 April dapat berjalan lancar dan seluruh peserta sehat mengikuti ujian.

"Kita berharap ujian bisa lancar dan dengan berbagai persiapan sudah dilakukan sekolah dapat memberikan hasil kelulusan memuaskan," harapnya.

Setelah pelaksanaan UNBK SMK, Dinas Pendidikan Provinsi Riau melanjutkan UNBK SMA atau MA tahun 2018 dijadwalkan pada 9 hingga 12 April.

Diketahui, Ketua Panitia Ujian Nasional Disdikbud Riau Ahyu Suhendra kepada wartawan mengatakan, siswa SMK di Riau ikut dalam UNBK 2018 ini sebanyak 26.370 peserta dan 1.254 peserta ujian nasional kertas pensil, atau total 27.624 siswa.

"Jumlah keseluruhan 27.624 siswa dan semua persiapan sudah dilakukan mulai dari pendistribusian soal hingga soal sarana dan prasarana ujian," kata Ahyu di Pekanbaru, Senin (2/4).