BPJS Ketenagajerjaan Berikan Alat Bantu Jalan bagi Korban Lakalantas di Pekanbaru

id bpjs ketenagajerjaan, berikan alat, bantu jalan, bagi korban, lakalantas di pekanbaru

BPJS Ketenagajerjaan Berikan Alat Bantu Jalan bagi Korban Lakalantas di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Ketenagakerjaan wilayah Sumbar Riau berikan bantuan kruk, atau alat bantu jalan, bagi dua orang warga korban kecelakaan lalu lintas di Pekanbaru, Selasa.

"Bantuan kruk ini sebagai bantuan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbar Riau bagi mereka yang mengalami kecelakaan lakalantas, " kata Pejabat Pengganti Sementara Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar Riau Halimah, pada acara peresmian pelayanan terpadu satu atap penanganan korban kecelakaan lalulintas daerah Riau di Pekanbaru, Selasa.

Acara peresmian pelayanan terpadu satu atap penanganan korban kecelakaan lalulintas daerah Riau ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan oleh Dirlantas Polda Riau, RSUD Arifin Achmad, Jasa Raharja, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Menurut Halimah dua orang warga yang mendapatkan bantuan "kruk" ini masing-masing Michael Nanang Susanto dan Asdiamri, warga Pekanbaru.

Menurut dia ini salah satu program bantuan BPJS Ketenagakerjaan dalam membantu meringankan korban kecelakaan kerja pekerja yang menjadi anggota kepesertaan.

"Dimana peserta dijamin sampai sembuh diikuti bantuan alkes bantuan protese (pengganti tubuh alat palsu) serta return to work," tuturnya.

Sementara itu salah satu korban penerima alat bantu jalan atau "kruk" Michael Nanang Susanto (40) mengaku senang karena ia yang kini sehari-hari harus berjualan bakmie terbantu dalam beraktifitas.

"Saya patah kaki kena tabrak truk dua pekan lalu, kini masih pincang dengan adanya tongkat ini bisa meringankan aktifitas saya, trimakasih BPJS Ketenagakerjaan, " ucapnya.

Ia juga berjanji nanti akan mendaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah (BPU).

"Saya masuk nanti daftar kalau usaha ini saya benahi, biar kedepan ada jaminan, " pungkasnya.