2 Hari Menjabat, Pjs Bupati Inhil Harapkan Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat

id 2 hari, menjabat pjs, bupati inhil, harapkan dukungan, seluruh elemen masyarakat

2 Hari Menjabat, Pjs Bupati Inhil Harapkan Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat

Tembilahan, (Antarariau.com) - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Rudyanto mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat daerah itu, untuk menjlankan roda pemerintahan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sehingga berjalan dengan baik.

"Sebagai penjabat sementara Bupati Inhil, saya tentunya tidak bisa bekerja sendiri, maka sangat memerlukan dukungan dari tokoh agama dan masyarakat daerah ini," ucap Rudyanto usai melaksanakan Sholat Jumat di salah satu mesjid di Kota Tembilahan, Jumat.

Sebagai Pjs yang ditunjuk menjalankan tugas pemerintahan, dikarenakan cutinya Bupati dan Wakil Bupati Inhil yang ikut dalam Pemilihan Bupati dan Wabup Inhil. Maka, ia bertanggung jawab menjamin terlaksananya roda pemerintahan dan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Riau dan Bupati/Wakil Bupati Inhil.

"Roda pemerintahan harus tetap berjalan dengan baik dan helat Pilkada berlangsung sukses dan kondusif," tegasnya.

Dukungan dari elemen masyarakat Inhil ini tentunya diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan suasana Pilkada yang damai dan kondusif.

"Sehingga menghindari terjadinya potensi gesekan selama Pilkada, demi terwujudnya Pilkada damai dan suasana daerah yang kondusif," imbuhnya.

Pascapengukuhan yang dilakukan oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman Rabu lalu, Pj Bupati Inhil, Rudiyanto yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau secara resmi menjadi Kepala Daerah sekaligus Kepala Pemerintahan menjelang masa cuti Bupati Inhil definitif, Muhammad Wardan berakhir.

Sebelumnya, menyatakan atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik kehadiran Penjabat Rudyanto untuk menjalankan roda kepemerintahan Inhil.

"Kami, khususnya saya selaku Sekda tentunya menyambut baik kehadiran bapak Rudyanto, begitu pula dengan jajaran lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, baik itu Kepala OPD beserta staf juga menyambut baik kehadiran Pjs Bupati," ucap Sekda.

Menurutnya, tugas di hari-hari pertama Pjs Bupati yang telah diagendakan adalah melakukan peninjauan-peninjauan terhadap sejumlah kegiatan, khususnya kegiatan-kegiatan kepemerintahan.(adv)