Hadiri Musrenbang di Benai, Bupati Kuansing Terima 17 Aspirasi ini

id hadiri musrenbang, di benai, bupati kuansing, terima 17, aspirasi ini

Hadiri Musrenbang di Benai, Bupati Kuansing Terima 17 Aspirasi ini

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Mursini yang menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Benai memperhatikan aspirasi masyarakat yang menginginkan peningkatan jalan dan pendidikan di daerah setempat.

"Masyarakat meminta perhatian Bupati agar Benai semakin maju dan berkembang," kata Camat Benai, Kuantan Singingi Yuhendra di Teluk Kuantan, Sabtu.

Yuhendra mengatakan, ada 17 sekala prioritas dalam Musrenbang tahun 2018, 10 paket untuk peningkatan infrastruktur jalan, tujuh usulan bidang pendidikan dan pembangunan turap untuk menahan tebing dari longsor.

"Aspirasi itu diusulkan masuk kegiatan pada 2019," katanya.

Semua lapisan masyarakat sangat menginginkan Benai dan sekitarnya lebih maju dengan adanya perbaikan jalan di semua desa yang akan membuka isolasi, dampaknya distribusi dan transportasi akan berjalan lancar sehingga hasil panen warga bisa tersalurkan dengan cepat.

"Kami sangat berharap Bupati dapat mengabulkan dan memberikan perioritas pada kegiatan tersebut," ujarnya.

Bupati Mursini pada kesempatan Musrenbang mengatakan, terkait pembangunan turap tebing belum tersedia menunya di pusat, sebaiknya diubah nomenklaturnya menjadi pembangunan tribun, sesuai dengan kemampuan keuangan.

"Masyarakat perlu bersabar, tetap mendukung program pemerintah," pinta Bupati.

Bupati juga menyebutkan, tahun 2018 sudah diminta untuk setiap desa di Kuansing harus sudah memiliki satu unit Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk pengelolaan dana desa agar berjalan lebih efektif, efisien dan akuntabel.***4***