Wabup Siak Resmi Lantik 33 Kepala Kampung Terpilih

id wabup siak, resmi lantik, 33 kepala, kampung terpilih

Siak (Antarariau.com) - Wakil Bupati Siak Alfedri melantik 33 kepala kampung (Penghulu) yang terpilih dalam pesta demokrasi serentak pada 18 Oktober lalu di Sport Hall Centre, Kabupaten Siak, Kamis.

Wakil Bupati Siak Alfedri meminta kepada para penghulu yang baru dilantik, untuk selalu menjaga amanah yang dipercayakan masyarakat.

"Sosok penghulu dituntut memiliki pengetahuan luas, untuk dapat mengayomi masyarakat, memberi solusi dan kemajuan kampung," ujarnya, Kamis.

Dia mengatakan, jabatan penghulu (kepala kampung) dijadikan sebagai ladang pengabdian, memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat, serta menjalankan program pembangunan kampung demi meningkatkan kesejahteraan.

"Penghulu harus bisa merangkul seluruh masyarakat, melupakan perbedaan pada proses pemilihan, karena seluruh warga wajib diayomi," pesannya lagi.

Dia juga berpesan pada masyarakat agar mendukung secara penuh pemimpin dalam memajukan pembangunan kampung untuk kemajuan daerah itu sendiri. Dengan tidak lagi mengingat-ngingat persaingan selama proses sebelum pemilu.

Kepala DPMK Kabupaten Siak, Yurnalis mengatakan, meskipun pemilihan kepala kampung yang dilaksanakan pada 18 Oktober 2017 lalu terjadi permasalahan atau konflik di desa Buatan 1, namun pelantikannya tetap dilakukan secara serempak pada 28 Desember ini

"Pelantikan tetap akan dilakukan secara serempak setelah permasalahan selesai," sebutnya.

Dia sebutkan, finalisasi permasalahan sudah dilakukan pada 30 Oktober lalu dengan meminta keterangan dari semua pihak, termasuk menghadirkan semua calon penghulu (calon kepala kampung), saksi-saksi, Bapekam, panitia pemilihan dan perangkat kecamatan.