Pemko Dumai Siapkan Penampilan Drama Kolosal Untuk Pembukaan MTQ

id pemko dumai, siapkan penampilan, drama kolosal, untuk pembukaan mtq

Pemko Dumai Siapkan Penampilan Drama Kolosal Untuk Pembukaan MTQ

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir menyebut, pada malam prosesi pembukaan MTQ ke 36 Provinsi Riau 9 Desember 2017 direncanakan penampilan drama kolosal turunnya wahyu Alquran ke Nabi Muhammad.

Penampilan karya drama kolosal religius melibatkan ratusan penari dan pelajar terlatih ini menyemarakkan malam pembukaan MTQ Riau di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Dumai, dan direncanakan dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Pentas seni disiapkan untuk semarak pembukaan mtq, dan unggulan adalah drama kolosal menceritakan bagaimana saat zaman jahiliyah dahulu ke masa kejayaan ditandai turunnya wahyu alquran kepada nabi muhammad," kata Sekda Nasir, Sabtu.

Disebutkan, sebagai tuan rumah pelaksana MTQ Riau, selain bertekad ingin sukses menoreh prestasi lomba baca tulis Alquran dalam 25 nomor pertandingan ini, juga ingin terbaik menjadi penyelenggara iven syiar Islam itu.

Ditambahkan Ketua Umum Panitia MTQ Riau ini, sejumlah kegiatan semarak MTQ Riau juga disiapkan, misalnya, bazar bagi kontingen 11 kabupaten kota, kemudian pawai taaruf dan mobil hias dengan ribuan peserta.

"Persiapan terus kita kebut, karena ada sejumlah iven digelar untuk memeriahkan acara, diantaranya pawai taaruf, parade mobil hias dan bazar bagi kontingen dari 11 kabupaten kota peserta mtq," sebutnya.

Kesiapan lain, lanjutnya, panitia terus menggesa kesiapan pembangunan Astaka Utama senilai Rp1,4 miliar di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Jalan HR Subrantas Dumai dan penyiapan 8 venue, penginapan, transportasi serta konsumsi kontingen.

Sedangkan untuk logo MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau tahun 2017, sudah diluncurkan Wali Kota Dumai Zulkifli As di gedung daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai pada 29 September, sesuai usulan dari masyarakat.

Wali Kota Dumai Zulkifli AS menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Riau atas penunjukkan sebagai tuan rumah pelaksana, dan ini merupakan kedua kalinya setelah 2006 lalu.

"Kami dipercaya kembali sebagai tuan rumah dan kini masih terus dipersiapkan dengan matang dan baik, agar dapat sukses dan lancar," kata Zul As.