Total Rp28 Juta Berhasil Dikumpulkan Kemenag Siak Untuk Rohingya

id total rp28, juta berhasil, dikumpulkan kemenag, siak untuk rohingya

Total Rp28 Juta Berhasil Dikumpulkan Kemenag Siak Untuk Rohingya

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kementerian Agama Kabupaten Siak melakukan penggalangan dana dan terkumpul Rp28 juta sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya di Myanmar.

"Bantuan yang terkumpul berasal dari seluruh satuan kerja, dan unit kerja di lingkungan Kantor Kemenag Siak , KUA dan sekolah Madrasah swasta dan negeri beserta masyarakat Siak," kata Kepala Kankemenang Siak, Drs H Muharom di Siak, Senin.

Menurut dia, untuk mengkoordinir bantuan tersebut, pihaknya menerbitkan surat edaran yang berisi imbauan kepada seluruh satuan kerja dan unit Kerja dilingkungan Kankemenag Siak baik KUA maupun Madrasah (Swasta atau Negeri) beserta masyarakat sekitar untuk berpartisipas menggalang dana.

Ia mengatakan, semua lembaga di bawah Kantor Kemenag Siak sudah diimbau untuk melakukan penggalangan dana guna membantu muslim Rohingya.

"Insya Allah, dana yang terkumpul diserahkan ke Kanwil Kemenag Riau untuk seterusnya disalurkan Kemenag RI," katanya.

Dalam mendukung kegiatan kemanusiaan itu, pihaknya sudah membentuk tim yang bertanggung jawab untuk melakukan pengumpulan dana yang masuk.

Seluruh karyawan Kantor Kemenag Siak berpartisipasi dan hingga kini sumbangan yang sudah terhimpun mencapai Rp28.000.000, dan jumlah ini akan terus bertambah menunggu dari kecamatan di Kabupaten Siak.

"Semoga Allah melindungi kaum muslim Rohingya dari segala bentuk kejahatan dan kebiadaban, serta mengembalikan hak-hak mereka atas tragedi kemanusiaan terburuk yang menimpa mereka selama bertahun-tahun itu," katanya.